Aplikasi Perhitungan Harga Pokok Produksi Dengan Menggunakan Metode Harga Pokok Pesanan Berbasis Web (Studi Kasus Pada : CV. Planet Production)

CHAIRIFDAL

Informasi Dasar

16.06.538
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

CV. Planet Production adalah perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang konveksi. Perusahaan ini memproduksi baju, kemeja, jaket dan training, CV. Planet Production hanya melakukan produksi sesuai dengan pesanan dari konsumen. Dalam perhitungan harga pokok produksi pada CV. Planet Production masih menggunakan metode taksiran dan tidak menggunakan kartu harga pokok pesanan, sehingga bisa mengakibatkan kerugian karena kesalahan taksiran. Untuk itu pada proyek akhir ini dibangun aplikasi berbasis web dengan teknik pemograman berorientasi objek diimplementasikan dengan bahasa pemograman PHP dan basis data MySQL dengan menggunakan metode waterfall. Perancangan basis data menggunakan entity relationship diagram. Aplikasi ini menangani transaksi pesanan, perhitungan harga pokok produksi dengan menggunakan kartu harga pokok pesanan dan pencatatan akuntansi seperti jurnal dan buku besar.
Kata Kunci: Aplikasi Berbasis Web, PHP, CodeIgniter, MySQL, Pesanan, Kartu Harga Pokok Pesanan

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

Aplikasi Perhitungan Harga Pokok Produksi Dengan Menggunakan Metode Harga Pokok Pesanan Berbasis Web (Studi Kasus Pada : CV. Planet Production)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CHAIRIFDAL
Perorangan
Kastaman, Fitri Sukmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2016

Koleksi

Kompetensi

  • KA3344 - PROYEK AKHIR
  • DAH3G4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini