APLIKASI BERBASIS WEB PERHITUNGAN PENYUSUTAN DENGAN METODE JAM JASA DAN PENILAIAN KEMBALI AKTIVA TETAP(STUDI KASUS PADA WISMA MUSIK STE'SA BANDUNG)

ST.NURHASNI HATTA

Informasi Dasar

16.06.536
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Wisma Musik Ste’sa Bandung adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa bimbingan belajar alat musik dan penyewaan studio alat musik. Wisma musik ste’sa memiliki beberapa jenis alat musik yang disebut sebagai aktiva tetap atau asset yaitu piano, gitar, drum, keyboard, sexaphone, biola dan bass selain alat musik inti wisma musik ste’sa juga memiliki alat penunjang seperti amply, metronome, stammer, accessories, dan cabel audio. Proses manajemen aktiva tetap di wisma musik ste’sa belum efektif sehingga dapat menyebabkan tidak terorganisirnya aktiva tetap yang dugunakan sebagai penunjang kegiatan operasional perusahaan. Pengeloaan aktiva tetap dapat dikendalikan dengan pencatatan pembelian aktiva tetap, perhitungan penyusutan aktiva tetap menggunakan metode jam jasa yang dapat menghasilkan nilai penyusutan aktiva tetap berdasarkan jam pemakaian aktiva tetap, revaluasi aktiva tetap yaitu penilaian kembali aktiva tetap secara berkala dan sesuai harga pasar, penghapusan nilai aktiva tetap serta menghasilkan catatan akuntansi berupa jurnal umum, buku besar dan laporan penyusutan aktiva tetap. Pembangunan perangkat lunak menggunakan model terstruktur yang terdiri dari Data Flow Diagram (DFD), Entity Relationship Diagram (ERD), kamus data dan spesifikasi proses. Implementasi aplikasi ini dibuat berbasis web dengan menggunakan bahasa pemograman PHP dan database MySQL. Pengujian dilakukan dengan metode Blackbox Testing terhadap fungsionalitas aplikasi hasil dari pengujian aplikasi telah sesuai dengan yang diharapkan.

Kata Kunci: Aktiva tetap, Revaluasi, Penyusutan, Jam Jasa, PHP, MySQL

Subjek

COMPUTER PROGRAMS
 

Katalog

APLIKASI BERBASIS WEB PERHITUNGAN PENYUSUTAN DENGAN METODE JAM JASA DAN PENILAIAN KEMBALI AKTIVA TETAP(STUDI KASUS PADA WISMA MUSIK STE'SA BANDUNG)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ST.NURHASNI HATTA
Perorangan
Renny Sukawati, Cecep Ruddi Kusnadi Setiawan
 

Penerbit

Universitas Telkom
BANDUNG
2016

Koleksi

Kompetensi

  • KA3344 - PROYEK AKHIR
  • DAH3G4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini