APLIKASI PENGGAJIAN DAN PERHITUNGAN PAJAK PENGHASILAN (PPH) PASAL 21 BERBASIS WEB (STUDI KASUS PADA YAYASAN CAHAYA IBU BANDUNG)

AFIF JULHENDRIK

Informasi Dasar

16.06.534
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pada saat ini sistem informasi yang terkomputerisasi merupakan suatu hal yang penting, termasuk dalam kegiatan penggajian. Sistem penggajian yang terkomputerisasi diperlukan untuk mengurangi kesalahan seperti terjadinya dua kali input data dan kesalahan perhitungan. Berdasarkan hal tersebut, maka dibangunlah aplikasi yang dapat melakukan pengelolaan penggajian dan perhitungan pajak penghasilan pasal 21. Dalam pengembangan aplikasi digunakan metode prototipe dan menggunakan Unified Modeling Language (UML) dalam perancangan sistem. Aplikasi dibuat berbasis web dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, framework CodeIgniter dan basis data MySQL. Perancangan basis data menggunakan entity relationship diagram (ERD). Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan, aplikasi ini dapat mengelola data pegawai dan data presensi, mengelola proses penggajian, menghasilkan slip gaji, jurnal, buku besar serta menghasilkan laporan penggajian. Dengan adanya aplikasi ini, maka perusahaan dapat menggunakan aplikasi ini dalam pengelolaan penggajian dan perhitungan pajak penghasilan pasal 21.

Subjek

PROGRAMMING IN SPECIFIC LANGUAGE
 

Katalog

APLIKASI PENGGAJIAN DAN PERHITUNGAN PAJAK PENGHASILAN (PPH) PASAL 21 BERBASIS WEB (STUDI KASUS PADA YAYASAN CAHAYA IBU BANDUNG)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AFIF JULHENDRIK
Perorangan
Anak Agung Gde Agung, Rochmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom
BANDUNG
2016

Koleksi

Kompetensi

  • KA3344 - PROYEK AKHIR
  • DAH3G4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini