Beton Bertulang (Edisi Revisi)

J. Thambah Sembiring Gurukinayan

Informasi Dasar

16.01.879
691.3
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
23

Buku Beton Bertulang ini adalah mengacu kepada ketentuan-ketentuan atau standar beton bertulang Indonesia, SK SNI-1991-03 dan Peraturan Beton tahun '89 Indonesia; American Concrete Institution, ACI Code '83 dan peraturan-peraturan lain yang berkaitan. Buku ini mengandung soal-soal dan penyelesaian dengan bermacam-macam jenis persoalan termasuk soal memeriksa penampang dan merencana penampang termasuk Was tulangan yang perlu dari berbagai struktur seperti balok, kolom, dan fundasi tapak termask struktur korbel, yang secara mendetail mengemukakan analisis perhitungan pemeriksaan dan perhitungan perencanaan, juga perencanaan tulangan geser untuk balok dan kolom.

Perhitungan pemeriksaan dan perencanaan adalah berlandaskan teori " Strenght Method" dan sebagian berdasarkan metoda elastis khususnya perhitungan pemeriksaan dan perencanaan balok. Contoh-contoh soal diambil dari pengalaman mengajar selama 22 tahun dan pengalaman praktis lapangan selama 15 tahun. Beberapa contoh soal juga diambil dari buku "Solutions manual to accompany Reinforced Concrete Design, Third Edition by Wang at al" secara "direct quoted". Buku ini dimaksudkan agar mahasiswa atau perencana pemula dapat memahami persoalan-persoalan yang timbul mulai dari masalah sederhana sampai yang rumit dilapangan serta membuat solusi secara mendasar. Buku ini disusun agar para pembacanya dapat memahami masalah-masalah lapangan yang sering dijumpai di lapangan.

Tujuan buku ini adalah agar para pembacanya dapat menjadi perencana/ pengawas yang kritis dan tangguh di kantor ataupun dilapangan serta bagi perencana atau pengawas bekerja dengan orang asing. Dalam buku Soalan don Penyelesaian Beton Bertulang Jilid 11, penyelesaian soal-soal dilakukan dengan memakai bantuan "Software STAAD Pro-STAAD 3/ ISDS", yang sedang dalam tahap penyusunan sehingga untuk struktur yang rumitpun dapat diselesaikan mekanika teknik yaitu dengan prinsip teori/ metode analisis matriks ataupun analisis struktur dengan metode elemen hingga.

Subjek

CONCRETE AND ARTIFICIAL STONES
 

Katalog

Beton Bertulang (Edisi Revisi)
978-97478-0-5
vi, 314p.: il.; 23cm.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

J. Thambah Sembiring Gurukinayan
Perorangan
 
 

Penerbit

Rekayasa Sains
Bandung
2010

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini