Perancangan Buku Panduan Wisata Kabupaten Purwakarta

NADHIFA SMARA HIDAYAT

Informasi Dasar

16.04.2369
741.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kabupaten Purwakarta adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Sejak Bupati Purwakarta saat ini yaitu H. Dedi Mulyadi, S.H. dilantik pada tahun 2008, Kabupaten Purwakarta mengalami pertumbuhan yang pesat di berbagai bidang, salah satunya adalah bidang pariwisata. Hal ini terlihat dari capaian angka tingkat kunjungan wisata pada tahun 2012 hingga 2014 yang melebihi target awal pemerintah daerah.

Saat ini objek wisata yang terdaftar oleh pemerintah daerah Kabupaten Purwakarta sebanyak 13 objek wisata. Namun, penggunaan media informasi oleh pemerintah daerah Kabupaten Purwakarta belum berjalan. Maka dari itu, objek wisata yang dikunjungi para wisatawan belum dapat dieksplorasi secara lengkap. Masih banyak informasi mengenai objek wisata tersebut yang belum diketahui oleh para wisatawan.

Pada perancangan buku panduan wisata ini, penulis menggunakan metode pengumpulan data yaitu metode observasi terhadap buku sejenis, studi pustaka dari beberapa buku yang terkait, kuesioner kepada responden dan wawancara kepada narasumber terkait. Teori-teori yang digunakan adalah teori tentang buku, teori perancangan, dan teori percetakan, teori pariwisata, dan teori analisis matriks. Berdasarkan hasil observasi, wawancara, kuesioner, dan analisis matriks maka penulis merancang buku panduan wisata agar dapat membantu wisatawan untuk mendapatkan informasi mengenai objek wisata di Purwakarta.

Hasil dari pengumpulan data yang sudah penulis buat adalah menghasilkan buku panduan wisata Kabupaten Purwakarta yang berisi informasi (umum dan unik) mengenai objek wisata di Kabupaten Purwakarta, hotel/penginapan, transportasi, dan travel plan. Buku panduan ini dapat memperkenalkan dan memberikan informasi mengenai objek wisata di Kabupaten Purwakarta kepada para wisatawan.

Kata Kunci : Wisata, Buku, Wisatawan, Panduan, Informasi

Subjek

DESIGN-MANAGEMENT
 

Katalog

Perancangan Buku Panduan Wisata Kabupaten Purwakarta
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NADHIFA SMARA HIDAYAT
Perorangan
I DEWA ALIT DWIJA PUTRA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini