Interaksi Antara Players Game Online Dota2 (Studi Deskriptif Kualitatif Pada TEAM DAFAK di Cyber Cafe Atmosphere Bandung)

MUHAMMAD FARRAS RAIHAN N

Informasi Dasar

16.04.2248
302.207 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini membahas tentang Interaksik etika bermain game online Dota2. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui latar belakang dalam proses interaksi kelompok ketika bermain game online dota2.Dalam penelitian ini penulis menggunakan teori interaksi verbal,interaksi fisik dan interaksi emosional.Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan jenis pendekatan deskriptif. Objek Penelitian adalah game online dota2.Peneliti ingin menganalisa interaksi yang terjadi antar para pemain game online dota2.Adapun subjek pada penelitian ini adalah TEAM DAFAK di cyber cafe atmosphere.Peneliti mengolah data berdasarkan pada hasil wawancara dengan 5 informan, dengan kategori 3 informan kunci yaitu TEAM DAFAK dan 2 informan pendukung yaitu player solo. Hasil dari penelitian ini terdapat tiga interaksi tersebut.Interaksi verbal biasa digunakan pada saat TEAM melakukan komunikasi.Lalu interaksi fisik digunakan antar players pada saat mengalami kemenangan atau kekalahan pada saat bermain. Dan yang terakhir interaksi emosional cenderung terjadi pada saat player mengalami kekalahan.

Subjek

NEW MEDIA
 

Katalog

Interaksi Antara Players Game Online Dota2 (Studi Deskriptif Kualitatif Pada TEAM DAFAK di Cyber Cafe Atmosphere Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD FARRAS RAIHAN N
Perorangan
RATIH HASANAH, SYLVIE NURFEBIARANING
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini