Psikologi Komunikasi

Muhibudin Wijaya Laksana

Informasi Dasar

16.01.866
153.6
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
5

Komunikasi sangat esensial untuk pertumbuhan kepribadian manusia. Kurangnya komunikasi akan menghambat perkembangan kepribadian. Dalam sejarah perkembangannya komunikasi memang dibesarkan oleh para peneliti psikologi. Komunikasi bukan subdisiplin dari psikologi. Sebagai ilmu, komunikasi dipelajari bermacam-macam disiplin ilmu, antara lain sosiologi dan psikologi.

Komunikasi dan psikologi adalah bidang yang saling berkaitan satu sama lain, yaitu sama-sama melibatkan manusia. Komunikasi adalah kegiatan bertukar informasi yang dilakukan oleh manusia untuk mengubah pendapat atau perilaku manusia lainnya. Sementara, perilaku manusia merupakan objek bagi ilmu psikologi, sehingga terbentuklah teori psikologi komunikasi.

Buku Psikologi Komunikasi ini hadir untuk mengantarkan mahasiswa memahami ruang lingkup psikologi komunikasi, karakteristik manusia komunikan, dan berbagai macam sistem komunikasi serta upaya mengembangkan komunikasi efektif yang didasarkan pada teori dan perspektif yang benar. Psikologi komunikasi berkaitan dengan upaya mencapai komunikasi yang efektif dalam interaksi manusia.

Penyajian buku ini diawali karakteristik manusia komunikan, kemudian berturut-turut konsep dasar psikologi komunikasi, sistem komunikasi intrapersonal, komunikasi interpersonal, komunikasi kelompok, komunikasi massa, psikologi komunikan, psikologi pesan, etika komunikasi, mendengar dan menyimak. Bagian akhir dilengkapi dengan model pengelolaan konflik melalui komunikasi interpersonal.

Subjek

Communication-psychology
 

Katalog

Psikologi Komunikasi
978-979-076-570-2
xii, 252p.: il.; 24cm.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Muhibudin Wijaya Laksana
Perorangan
 
 

Penerbit

Pustaka Setia
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

  • VAG4G2 - PSIKOLOGI SENI
  • FAH4C2 - PSIKOLOGI SENI
  • DSI4C2 - PSIKOLOGI SENI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini