PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI WEBSITE PERPUSTAKAAN SEKOLAH PADA SMK DR. TJIPTO SEMARANG

DHUHRI AWAN PRAKOSO

Informasi Dasar

16.06.448
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pada era digital ini, teknologi internet berkembang sangat cepat dalam kehidupan masyarakat dan secara tidak sadar telah menjadi kebutuhan, baik itu untuk membantu mempermudah pekerjaan sehari- hari, menjalin relasi menggunakan sosial media ataupun dapat digunakan sebagai media informasi pendidikan. Akan tetapi banyak lembaga ataupun sekolah yang masih belum memanfaatkannya dengan membuat website sebagai media informasi tentang sekolah mereka. Salah satunya SMK Dr. Tjipto Semarang. Pada sekolah ini belum memiliki sebuah website perpustakaan. Sehingga proses pendataan, pencarian literatur dan pendataan transaksi peminjaman dan pengembalian buku yang masih manual

Untuk mengatasi masalah tersebut, pada proyek akhir ini dibuat suatu aplikasi website perpustakaan dimana website tersebut mencakup informasi tentang literatur beserta sinopsis yang dimiliki oleh perpustakaan SMK Dr. Tjipto Semarang. Yang mana dapat mempermudah pencarian literatur oleh siswa- siswi, pendataan transaksi peminjaman dan pengembalian buku oleh staff perpustakaan SMK Dr. Tjipto Semarang. Pada website perpustakaan ini menggunakan bahasa PHP, HTML serta program MySQL sebagai server database nya.

Dengan adanya aplikasi ini, proses manajemen dan pencarian literatur dapat dilakukan dengan lebih cepat, baik dan akses yang lebih mudah dengan aplikasi website perpustakan ini. Dengan demikian aplikasi website ini bisa bermanfaat bagi guru, anggota staf sekolah, siswa serta pengembangan sekolah SMK DR Tjipto Semarang menuju sekolah yang lebih maju dan lebih baik.

Kata kunci: Website, PHP, HTML, MySQL, Perpusatakaan.

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI WEBSITE PERPUSTAKAAN SEKOLAH PADA SMK DR. TJIPTO SEMARANG
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DHUHRI AWAN PRAKOSO
Perorangan
Muhammad Iqbal, Wahono Setyomulyo
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2016

Koleksi

Kompetensi

  • DTG3H3 - PROYEK AKHIR II
  • DTH3G4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini