EXPANTION II: THE TALE OF MAJAPAHIT (Game Kerajaan Berbasis Android)

KHOZY RIZAL PUTRA

Informasi Dasar

16.06.437
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Abstrak

Di era teknologi dan informasi yang berkembang begitu pesat ini, game dan aplikasi untuk smartphone sangat bervariasi. Mereka memberikan kesenangan, pengetahuan atau gabungan dari keduanya. Tapi di Indonesia, orang-orang dengan smartphone begitu terpaku dengan kesenangan dari game dan aplikasi yang ada di smartphone mereka sehingga mereka sudah mulai apatis dengan edukasi, salah satunya adalah edukasi mengenai sejarah kuno negaranya sendiri.
Oleh karena itu, untuk proyek akhir kami, kami hendak membuat sebuah game edukasi yang mengangkat sejarah tentang kerajaan Majapahit karena sejarah itu merupakan satu sejarah terbesar yang pernah dimiliki Indonesia. Untuk tekniknya sendiri, kita menggunakan bahasa C# dan dikemas semenarik mungkin dengan grafik visual yang lebih tradisional tapi moderen.
Kami berharap game ini bisa menjadi sebuah media edukasi yang menyenangkan terhadap penggunanya, bisa lebih mengenal lebih dalam lagi sejarah kuno Indonesia dan tertarik dengan sejarah Indonesia dan tentu semakin cinta dengan Indonesia. 

Kata kunci: Sejarah, Majapahit, Game

Subjek

GAMES
 

Katalog

EXPANTION II: THE TALE OF MAJAPAHIT (Game Kerajaan Berbasis Android)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KHOZY RIZAL PUTRA
Perorangan
Bambang Pudjoatmodjo, Amir Hasanuddin Fauzi
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2016

Koleksi

Kompetensi

  • DIG3J3 - PROYEK AKHIR
  • DPH3B4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini