APLIKASI PENGELOLAAN TRANSAKSI UNTUK MENGHASILKAN LAPORAN LABA RUGI DAN ARUS KAS (STUDI KASUS: CAFE WARUNK DAKORA, BANDUNG)

YOGI SETIAWAN

Informasi Dasar

16.06.421
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Dalam era globalisasi ini sistem akuntansi menjadi sangat penting untuk menghasilkan informasi, terutama informasi yang berhubungan dengan akuntansi. Informasi yang didapat oleh badan usaha digunakan sebagai pedoman dalam mengambil keputusan atas hasil dari proses bisnis yang berjalan di perusahaan tersebut. Studi kasus proyek akhir dilakukan pada Cafe Warunk Dakora, Bandung, sebuah badan usaha yang bergerak di bidang kuliner. Proses pengelolaan hasil transaksi yang masih manual sehingga penyajian laporan keuangan yang merepotkan, hal ini tentu saja memakan cukup banyak waktu dan memungkinkan terjadinya kesalahan dalam pencatatan dan pembutan laporan keuangan. Oleh karena itu, aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah pengelolaan hasil transaksi pada badan usaha. Aplikasi ini menggunakan bahasa pemrograman PHP dan basisdata MySQL. Metode pengerjaan yang digunakan adalah dengan menerapkan tahapan model SDLC air terjun (waterfall) berbasis objek. Informasi akuntansi yang akan dikeluarkan aplikasi ini berupa jurnal, buku besar, laporan laba rugi dan laporan arus kas.

Kata kunci: Aplikasi, transaksi, laporan laba rugi, laporan arus kas, Cafe Warunk Dakora.

Subjek

COMPUTER APPLICATIONS-ACCOUNTING
 

Katalog

APLIKASI PENGELOLAAN TRANSAKSI UNTUK MENGHASILKAN LAPORAN LABA RUGI DAN ARUS KAS (STUDI KASUS: CAFE WARUNK DAKORA, BANDUNG)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YOGI SETIAWAN
Perorangan
Rochmawati, Magdalena Karismariyanti
 

Penerbit

Universitas Telkom
BANDUNG
2016

Koleksi

Kompetensi

  • KA3344 - PROYEK AKHIR
  • DAH3G4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini