APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PENGELOLAAN PEMBELIAN, PERSEDIAAN DAN PEMAKAIAN BAHAN BAKU (STUDI KASUS DI CV HIDUP BARU, BANDUNG)

SURINASTITI EKA PUTRI

Informasi Dasar

16.06.420
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

CV. Hidup Baru Bandung merupakan perusahaan manufaktur yang memproduksi roti. Jumlah produksi roti per harinya mencapai 10.000 roti. Bahan baku yang dibutuhkan dalam pembuatan roti adalah terigu, gula, garam, mentega, ragi, kalsium dan instant plus. Perusahaan ini tidak melakukan pencatatan apapun mengenai persediaan bahan baku sehingga menyulitkan proses pemesanan bahan baku dan proses produksi. Pencatatan persediaan dapat dilakukan dengan metode perpetual FIFO yang dapat mencatat setiap mutasi yang terjadi pada persediaan bahan baku. Aplikasi berbasis web dibuat dengan fungsionalitas mencatat persediaan bahan baku dengan menggunakan kartu stok FIFO, menyajikan laporan utang berdasarkan pembelian bahan baku secara kredit serta menampilkan jurnal dan buku besar terkait dengan persediaan bahan baku.Pembangunan aplikasi ini menggunakan metode terstruktur yang terdiri dari Context Diagram, Data flow diagram (DFD), Entity Relationship Diagram (ERD), kamus data, dan spesifikasi proses. Aplikasi ini dibuat berbasis web dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, basis data MySQL dan pengujian dilakukan dengan metode Blackbox.

kata kunci : aplikasi berbasis web, pembelian dan persediaan bahan baku, kartu stok FIFO, laporan

Subjek

ACCOUNTING COMPUTER PROGRAMS
 

Katalog

APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PENGELOLAAN PEMBELIAN, PERSEDIAAN DAN PEMAKAIAN BAHAN BAKU (STUDI KASUS DI CV HIDUP BARU, BANDUNG)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SURINASTITI EKA PUTRI
Perorangan
Raswyshnoe Boing Kotjoprayudhi, Cecep Ruddi Kusnadi
 

Penerbit

Universitas Telkom
BANDUNG
2016

Koleksi

Kompetensi

  • KA3344 - PROYEK AKHIR
  • DAH3G4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini