APLIKASI PENGGAJIAN KARYAWAN TETAP DAN PERHITUNGAN PPH PASAL 21 BERBASIS WEB (STUDI KASUS: CV. KAMPUS BIRU MANDIRI, PEMALANG)

SANTIKA DYAH PERWITASARI

Informasi Dasar

16.06.419
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

CV. Kampus Biru Mandiri terletak di Jl. Sudirman No. 276 Randudongkal Kabupaten Pemalang. CV. Kampus Biru Mandiri merupakan jasa yang bergerak dalam bidang biro perjalanan wisata di Kabupaten Pemalang. Saat ini CV. Kampus Biru Mandiri menggunakan cara manual dengan menggunakan Microsoft excel dalam perhitungan gaji karyawan. Dengan sistem penggajian yang seperti ini sangat memungkinkan kesalahan pencatatan ataupun kesalahan perhitungan lainnya. Aplikasi dibangun dengan tujuan membuat laporan penggajian, jurnal, buku besar serta dapat melakukan perhitungan PPh pasal 21 dan menghasilkan formulir pajak seperti bukti potong 1721-A1 dan SPT 1770SS. Aplikasi yang dibuat adalah aplikasi yang berbasis web PHP sedangkan metode pengembangannya menggunakan SDLC dengan model waterfall melalui tahapan analisis kebutuhan perangkat lunak, tahapan desain, tahapan pembuatan kode program dan tahapan pengujian. Setelah melewati tahapan pengujian, aplikasi yang dibangun mampu menghasilkan laporan secara terkomputerisasi sehingga kesalahan perhitungan dapat dihindari. Aplikasi dapat menghasilkan jurnal, buku besar, bukti potong 1721-A1 dan SPT 1770SS.

Kata Kunci : Penggajian, PPh Pasal 21, Aplikasi Penggajian, Model Waterfall

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

APLIKASI PENGGAJIAN KARYAWAN TETAP DAN PERHITUNGAN PPH PASAL 21 BERBASIS WEB (STUDI KASUS: CV. KAMPUS BIRU MANDIRI, PEMALANG)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SANTIKA DYAH PERWITASARI
Perorangan
Iji Samaji, Yudhi Yanuar
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2016

Koleksi

Kompetensi

  • KA3344 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini