APLIKASI PERHITUNGAN HARGA POKOK PESANAN DENGAN MEMPERTIMBANGKAN PERILAKU BIAYA (STUDI KASUS: SHADES PRODUCTION, BANDUNG)

RADEN REYHAN RENANDI

Informasi Dasar

16.06.416
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Studi kasus proyek akhir dilakukan pada Shades Production Bandung, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang konveksi. Dalam menjalankan usahanya, Shades Production memproduksi barang sesuai dengan pesanan pelanggan. Untuk mengetahui total biaya produksi Shades Production masih menggunakan perhitungan sederhana dengan cara mengkalkulasikan seluruh biaya bahan baku yang dikeluarkan untuk menyelesaikan satu buah produk. Perhitungan sederhana belum tentu tepat untuk mengetahui berapa harga pokok pesanan, ada banyak biaya yang harus dipertimbangkan. Aplikasi perhitungan harga pokok pesanan dengan mempertimbangan perilaku biaya bertujuan untuk menangani perhitungan harga pokok pesanan, menyajikan komponen biaya tetap dan dan biaya variable, mencatat biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik, serta menghasilkan laporan jurnal, buku besar, kartu harga pokok pesanan. Aplikasi ini menggunakan bahasa pemrograman PHP dan basis data MySQL. Metode pengerjaan yang digunakan adalah dengan menerapkan tahapan model air terjun (waterfall) atau Systems Development Life Cycle (SDLC) berbasis objek. Kesimpulannya adalah aplikasi berbasis web ini dapat mengelola transaksi yang terjadi pada Shades Production mulai dari pemesanan, pencatatan biaya-biaya produksi, serta menghasilkan informasi akuntansi berupa jurnal, buku besar, dan kartu harga pokok pesanan Kata kunci: Produksi, Harga Pokok Pesanan, Shades Production

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

APLIKASI PERHITUNGAN HARGA POKOK PESANAN DENGAN MEMPERTIMBANGKAN PERILAKU BIAYA (STUDI KASUS: SHADES PRODUCTION, BANDUNG)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RADEN REYHAN RENANDI
Perorangan
Asti Widayanti, Irna Yuniar
 

Penerbit

Universitas Telkom
BANDUNG
2016

Koleksi

Kompetensi

  • KA3344 - PROYEK AKHIR
  • DAH3G4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini