APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PENGELOLAAN PENDAPATAN DAN PENYUSUNAN LAPORAN LABA RUGI (STUDI KASUS DI HOTEL SOFYAN INN SPECIA BANDUNG)

NADIA ANIYA SUDRAJAT

Informasi Dasar

16.06.414
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Hotel Sofyan Inn Specia adalah salah satu perusahaan jasa yang terletak di Jl. Buah Batu No 31 Kel. Burangrang Kec. Lengkong Bandung 40116. Yang Terdapat pada Pendapatan Jasa Hotel adalah Pendapatan Jasa Kamar, Pendapatan Restoran, Pendapatan Rental Mobil, Pendapatan Laundry, Pendapatan Penyewaan Meeting room, Pendapatan Penyewaan Restoran, Pendapatan Mini Bar. Sampai saat ini , pengelolaan Hotel Sofyan Inn Specia ini seluruhnya belum terkendali dengan otomatis, pendapatan jasa kamar saja yang sudah menggunakan aplikasi tetapi tidak langsung terintegrasi dalam penyusunan laporan laba rugi, dan pendapatan yang lain belum terintegrasi. Sehingga pencatatan data dilakukan pada arsip dan lalu dibuatkan kedalam laporan laba rugi. Proyek akhir ini dibuat untuk memudahkan pihak hotel dalam membantu mengelola jasa dan pembuatan laporan laba rugi secara otomatis. Aplikasi yang dibuat adalah aplikasi berbasis web PHP dan menggunakan MySQL sebagai databasenya. Sedangkan metode pengembangannya menggunakan SDLC dengan model waterfall. Pada aplikasi ini terdapat jurnal pencatatan pendapatan dan beban yang dibutuhkan perusahaan untuk proses perhitungan laporan laba rugi sehingga dapat menghasilkan data dan laporan laba rugi yang akurat ketika pembuatan laporan laba rugi selain itu data juga dapat tersimpan lebih aman.

Kata Kunci : Aplikasi Berbasis Web, Hotel, PHP, MySQL, Laporan Laba Rugi

Subjek

ACCOUNTING COMPUTER PROGRAMS
 

Katalog

APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PENGELOLAAN PENDAPATAN DAN PENYUSUNAN LAPORAN LABA RUGI (STUDI KASUS DI HOTEL SOFYAN INN SPECIA BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NADIA ANIYA SUDRAJAT
Perorangan
Raswyshnoe Boing Kotjoprayudhi, Yudhi Yanuar
 

Penerbit

Universitas Telkom
BANDUNG
2016

Koleksi

Kompetensi

  • KA3344 - PROYEK AKHIR
  • DAH3G4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini