PENGARUH MODAL KERJA, STRUKTUR AKTIVA, LIKUIDITAS, DAN SOLVABILITAS TERHADAP RENTABILITAS PT SEMEN INDONESIA (PERSERO) TBK. (2011-2015)

SOUVENIR IDDHA WULANDARI

Informasi Dasar

16.04.2151
658.15
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Rentabilitas dapat dijadikan tolak ukur menilai apakah kinerja perusahaan telah efisien dimana rentabilitas suatu perusahaan diukur dengan kesuksesan perusahaan dan kemampuan menggunakan aktivanya secara produktif. Dengan demikian, yang harus diperhatikan perusahaan tidak hanya bagaimana memaksimalkan laba, tetapi yang lebih penting adalah memaksimalkan rentabilitas. Penelitian ini untuk mengetahui apakah modal kerja, struktur aktiva, likuiditas, dan solvabilitas berpengaruh terhadap rentabilitas pada PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Pemilihan sampel menggunakan purposive sampling Sampel pada penelitian ini adalah adalah laporan keuangan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Dari tahun 2011 sampai dengan tahun 2015. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kausal. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini adalah (1) berdasarkan uji t, diketahui tidak terdapat pengaruh modal kerja yang signifikan terhadap rentabilitas (2) berdasarkan uji t, diketahui terdapat pengaruh struktur aktiva yang signifikan terhadap rentabilitas (3) terdapat problem multikolinearitas pada perhitungan uji asumsi klasik, untuk itu variabel likuiditas dikeluarkan karena memiliki VIF paling tinggi (4) berdasarkan uji t, diketahui tidak terdapat pengaruh solvabilitas yang signifikan terhadap rentabilitas (5) berdasarkan uji f, diketahui tidak terdapat pengaruh modal kerja, struktur aktiva, likuiditas, dan solvabilitas terhadap rentabilitas secara simultan. Kata kunci: Modal Kerja, Struktur Aktiva, Likuiditas, Solvabilitas, Rentabilitas

Subjek

Finacial Management
 

Katalog

PENGARUH MODAL KERJA, STRUKTUR AKTIVA, LIKUIDITAS, DAN SOLVABILITAS TERHADAP RENTABILITAS PT SEMEN INDONESIA (PERSERO) TBK. (2011-2015)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SOUVENIR IDDHA WULANDARI
Perorangan
Irni Yunita
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini