Pengaruh Manajemen Laba Terhadap Agresivitas Pajak (Studi pada Perusahaan Batubara yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2011-2014)

REYSKY AISYAH ARIEF

Informasi Dasar

16.04.2116
657.072
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Agresivitas pajak merupakan upaya perusahaan dalam merekayasa pendapatan kena pajak yang dilakukan melalui tindakan perencanaan pajak. Pajak merupakan sumber pendapatan terbesar Negara, sehingga agresivitas pajak sangat tidak diharapkan oleh pemerintah. Namun pada kenyataannya masih banyak kasus perusahaan yang melakukan agresivitas pajak yang dapat merugikan negara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial manajemen laba terhadap agresivitas pajak pada perusahaan batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2011-2014. Teknik pemilihan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling dan diperoleh 12 perusahaan batubara dengan periode penelitian selama empat tahun sehingga didapat 48 unit sampel dalam penelitian ini. Metode analisis yang digunakan adalah pengujian statistik deskriptif dan analisis regresi data panel dengan menggunakan Eviews versi 8. Statistik deskriptif merupakan penelitian yang dilakukan untuk memberikan gambaran tentang informasi objek penelitian. Regresi data panel merupakan gabungan antara data runtut waktu dan data silang. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial manajemen laba berpengaruh signifikan terhadap agresivitas pajak.

Subjek

ACCOUNTING
 

Katalog

Pengaruh Manajemen Laba Terhadap Agresivitas Pajak (Studi pada Perusahaan Batubara yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2011-2014)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

REYSKY AISYAH ARIEF
Perorangan
DUDI PRATOMO, VAYA JULIANA DILLAK
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini