APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PENGELOLAAN KAS MASUK, KAS KELUAR DAN LAPORAN LABA RUGI (STUDI KASUS DI CV. HIDUP BARU, BANDUNG)

MUHAMMAD FAQIEH

Informasi Dasar

16.06.412
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Perusahaan CV Hidup Baru adalah perusahaan manufaktur yang memproduksi roti, perusahaan ini memproduksi berbagai varian roti diantaranya roti tawar, roti oles dan roti kering. Pelanggan dari perusahaan ini terdiri dari pasar, agen, dan pelanggan langsung dalam kota maupun luar kota. Jumlah produksi setiap harinya dapat mencapai 8.000 unit namun masih terdapat unit roti yang belum terjual dengan selisih yang cukup besar setiap harinya. Dalam mengelola kas masuk dan kas keluar perusahaan ini belum menggunakan pencatatan akuntansi yang sesuai dengan standar akuntansi yang ada, perusahaan ini juga belum membuat laporan keuangan dalam bentuk apapun. Oleh karena itu, dibutuhkan perhitungan yang dapat mengelola kas masuk dan kas keluar serta membuat laporan laba rugi. Aplikasi ini dibuat berbasis web dengan teknik pemograman berbasis objek, dibangun menggunakan metode system development life cycle waterfall dengan menggunakan bahasa pemograman PHP framework codeigniter dan basis data MySQL. Perancangan basis data dibuat dengan menggunakan entity relationship diagram. Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan menggunakan blackbox testing aplikasi ini dapat berjalan seperti apa yang diharapkan. Dengan demikian, aplikasi ini dapat membantu pegawai CV Hidup Baru Bandung untuk menangani kas masuk, kas keluar dan laporan laba rugi.

Kata Kunci: Kas masuk, Kas keluar, CV Hidup Baru, Web, Laporan.

Subjek

ACCOUNTING COMPUTER PROGRAMS
 

Katalog

APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PENGELOLAAN KAS MASUK, KAS KELUAR DAN LAPORAN LABA RUGI (STUDI KASUS DI CV. HIDUP BARU, BANDUNG)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD FAQIEH
Perorangan
Raswyshnoe Boing Kotjoprayudhi, Yudhi Yanuar
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2016

Koleksi

Kompetensi

  • KA3344 - PROYEK AKHIR
  • DAH3G4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini