APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PENGELOLAAN BAHAN BAKU PRODUKSI MENGGUNAKAN METODE ECONOMIC ORDER QUANTITY (STUDI KASUS PADA UKM DONAT BEBEK, BANDUNG)

JULIA EUNEKE MASAKKE

Informasi Dasar

16.06.411
005.2
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Donat Bebek merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi donat yang terletak di jalan Terusan Buah Batu Nomor 254, Bojongsoang. Proses pengelolan bahan baku produksi pada Donat bebek tidak teratur dengan baik karena bahan baku yang dipesan disesuaikan dengan keinginan dari pemilik, sehingga dapat menimbulkan persediaan bahan baku tidak stabil dan produksi terhambat. Dalam pengelolaan bahan baku produksi, Donat Bebek dapat menggunakan metode Economic Order Quantity yaitu metode yang menentukan jumlah barang yang harus dipesan untuk memenuhi permintaan bahan baku, dengan biaya persediaan yang diminimalkan. Dengan mengetahui jumlah akurat pembelian bahan baku yang dibutuhkan dan pengelolaan bahan baku untuk produksi dapat menunjang perkembangan usaha bagi Donat Bebek, sehingga pemilik memerlukan aplikasi berbasis web untuk pengelolaan bahan baku produksi menggunakan metode Economic Order Quantity dimanapun dan kapanpun. Pembuatan aplikasi yang dibangun menggunakan metode terstruktur dengan database MySQL dan bahasa pemrograman PHP. Nama aplikasi yang dibangun ialah “Aplikasi Berbasis Web untuk Pengelolaan Bahan Baku Produksi menggunakan Metode Economic Order Quantity (Studi Kasus Pada UKM Donat Bebek, Bandung)”. Aplikasi ini mampu menangani pengelolaan master data, pembelian bahan baku, pengelolaan bahan baku produksi, perhitungan biaya pemesanan bahan baku, menghasilkan laporan pembelian bahan baku, jurnal dan buku besar.

Kata Kunci: Aplikasi berbasis web, Economic Order Quantity, Pembelian Bahan Baku, PHP, MySQL.

Subjek

ACCOUNTING COMPUTER PROGRAMS
 

Katalog

APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PENGELOLAAN BAHAN BAKU PRODUKSI MENGGUNAKAN METODE ECONOMIC ORDER QUANTITY (STUDI KASUS PADA UKM DONAT BEBEK, BANDUNG)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

JULIA EUNEKE MASAKKE
Perorangan
Raswyshnoe Boing Kotjoprayudhi
 

Penerbit

Universitas Telkom
BANDUNG
2016

Koleksi

Kompetensi

  • KA3344 - PROYEK AKHIR
  • DAH3G4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini