APLIKASI MANAJEMEN PIUTANG UNTUK MENENTUKAN PERIODE PENGUMPULAN PIUTANG RATA-RATA BERBASIS WEB (STUDI KASUS PADA CV GANTAR BUANA SELARAS BANDUNG)

INTAN NURBANI

Informasi Dasar

16.06.410
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

CV Gantar Buana Selaras (GBS) adalah perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang Garment, yang dikhususkan pada industri pembuatan pakaian jadi, yang berasal dari pesanan instansi, organisasi dan komunitas yang berada di dalam negeri. Manajemen piutang merupakan suatu proses perencanaan, pengarahan, dan pengawasan dalam bentuk pengakuan kepada pihak lain, baik terhadap perorangan, badan usaha maupun pihak tertagih lainnya atas aktiva atau kekayaan perusahaan yang timbul sebagai akibat dari dilaksanakannya transaksi penjualan kredit dengan pihak lain. Jenis piutang pada CV ini yaitu jenis piutang jangka pendek, dimana proses pelunasannya diberikan waktu tidak lama. Dalam satu bulan perusahaan bisa menerima satu sampai empat pesanan, yang jumlahnya tidak menentu. Aplikasi ini dibuat untuk menentukan periode pengumpulan piutang rata- rata (Average Collection Period), untuk mengukur standard dan realisasi piutang perusahaan, melakukan perbandingan antara realisasi dan standar piutang perusahaan, menentukan penerimaan piutang kembali, dan menghasilkan catatan akuntansi berupa jurnal. Aplikasi ini dibuat berbasis web dengan teknik pemrograman berbasis objek, dibangun menggunakan metode system development life cycle waterfall dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan berbasis data MySQL. Dengan demikian aplikasi ini dapat membantu pegawai CV Gantar Buana Selaras untuk menangani manajemen piutang. Kata Kunci: Aplikasi Berbasis Web, Manajemen Piutang, Periode Pengumpulan Piutang Rata- rata, PHP

Subjek

COMPUTER FOR ACCOUNTING
 

Katalog

APLIKASI MANAJEMEN PIUTANG UNTUK MENENTUKAN PERIODE PENGUMPULAN PIUTANG RATA-RATA BERBASIS WEB (STUDI KASUS PADA CV GANTAR BUANA SELARAS BANDUNG)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INTAN NURBANI
Perorangan
Asti Widayanti, Irna Yuniar
 

Penerbit

Universitas Telkom
BANDUNG
2016

Koleksi

Kompetensi

  • KA3344 - PROYEK AKHIR
  • DAH3G4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini