APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PERHITUNGAN HARGA POKOK STANDAR DAN ANALISIS SELISIH BIAYA (STUDI KASUS PADA KEDAI OISHII STEAK, BANDUNG)

IGA SHINTIA

Informasi Dasar

16.06.409
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Kedai Oishii Steak bergerak dibidang kuliner dengan memproduksi berbagai olahan steak sebagai objek usahanya. Setiap terjadinya proses produksi dapat menghitung biaya standar dan biaya sesungguhnya yang mana dari biaya tersebut dapat kita ketahui total selisih biaya antara biaya standar dan biaya sesungguhnya. Dari yang sudah kita ketahui total selisih biayanya, dapat kita analisis total selisih biaya tersebut. Proses pengolahan dokumen dapat diorganisir sehingga dapat menyajikan laporan akuntansi berupa jurnal dan buku besar. Fungsionalitas yang ditangani oleh aplikasi adalah kelola transaksi berupa faktur, pembelian, penjualan, pembayaran, persediaan, perhitungan harga pokok stadar, perhitungan harga pokok sesungguhnya, perhitungan selisih biaya, analisis selisih biaya, kelola jurnal dan bukubesar. Pembangunan perangkat lunak menggunakan metode terstruktur yang terdiri dari Data Flow Diagram (DFD), Entity Relationship Diagram (ERD), kamus data, dan spesifikasi proses. Implementasi aplikasi ini dibuat berbasis web dengan menggunakan Bahasa pemrograman PHP, javascript, dan MySQL. Pengujian dilakukan dengan metode Blackbox Testing terhadap fungsionalitas aplikasi dan hasil dari pengujian aplikasi sudah sesuai dengan kebutuhan.

Kata kunci: Kedai Oishii Steak, Harga Pokok Standar, Analisis Selisih Biaya.

Subjek

WEB DESIGN
 

Katalog

APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PERHITUNGAN HARGA POKOK STANDAR DAN ANALISIS SELISIH BIAYA (STUDI KASUS PADA KEDAI OISHII STEAK, BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IGA SHINTIA
Perorangan
Raswyshnoe Boing Kotjoprayudhi, Cecep Ruddi Kusnadi
 

Penerbit

Universitas Telkom
BANDUNG
2016

Koleksi

Kompetensi

  • KA3344 - PROYEK AKHIR
  • DAH3G4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini