APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PENGELOLAAN PEGAWAI STUDI LANJUT (STUDI KASUS PADA PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA, UNIVERSITAS TELKOM, BANDUNG)

GRACE CLARISSA NOVELINE MANIK

Informasi Dasar

16.06.408
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Bagian Pengembangan Sumber Daya Manusia menangani beasiswa bagi pegawai baik dosen maupun Tenaga Penunjang Akademik (TPA) yang melaksanakan studi lanjut. Dalam pengecekan pengeluaran dana dan pencarian data-data Pendidikan Ikatan Dinas (PID) yang tersimpan di Microsoft Excel membutuhkan waktu yang lama dan harus melihat dari sheet per sheet. Pengembangan sumber daya manusia tidak menyajikan laporan pengeluaran, kartu Pegawai Studi Lanjut (PSL) dan kartu Pegawai Dalam Proses Pendidikan (PDPP) per dosen atau TPA yang sedang berjalan sampai studi lanjut selesai. Selain itu, perhitungan amortisasi pun belum pernah ditangani. Untuk menangani masalah di atas, perlu dibuat aplikasi yang dapat mengelola pegawai studi lanjut, menghasilkan pencatatan pengeluaran PID, menghitung amortisasi pegawai yang sudah selesai studi lanjut, serta dapat menghasilkan jurnal, buku besar, laporan , kartu PSL, dan kartu PDPP. Aplikasi yang dibuat ini berbasis website dengan menggunakan pemrograman berbasis objek, menggunakan bahasa pemrograman PHP, basis data MySQL dan menggunakan framework CodeIgniter. Dalam aplikasi ini tidak menangani perhitungan pajak dan tidak menangani dosen ataupun TPA yang Drop Out. Selain itu, pada saat perhitungan amortisasi umur ekonomisnya menggunakan 2n + 1 dimana n adalah tahun selesai studi lanjut. Kata Kunci : Pegawai Studi Lanjut, PHP, MySQL, CodeIgniter, Amortisasi.

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PENGELOLAAN PEGAWAI STUDI LANJUT (STUDI KASUS PADA PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA, UNIVERSITAS TELKOM, BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GRACE CLARISSA NOVELINE MANIK
Perorangan
Raswyshnoe Boing Kotjoprayudhi, Irna Yuniar
 

Penerbit

Universitas Telkom
BANDUNG
2016

Koleksi

Kompetensi

  • DAH3G4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini