PENGARUH KEMAMPUAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI,KETERLIBATAN PEMAKAI DALAM PROSES PENGAMBANGAN,DUKUNGAN PIMPINAN BAGIAN,DAN PROGRAM PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PEMAKAI TERHADAP KINERJA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Pada PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat)

IIN HABIB ALCHAN

Informasi Dasar

16.04.2074
657.072
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kemampuan pengguna sistem informasi, keterlibatan pemakai dalam proses pengembangan, dukungan pimpinan bagian, dan program pendidikan dan pelatihan pemakai merupakan faktor yang berpengaruh terhadap suksesnya kinerja sistem informasi akuntansi. Sistem Informasi Akuntansi (SIA) dirancang untuk mengatur arus dan pengelolaan data akuntansi dalam perusahaan sehingga bermanfaat dan dapat dijadikan dasar pengambilan keputusan bagi pihak manajemen maupun pihak diluar perusahaan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kemampuan pengguna sistem informasi, keterlibatan pemakai dalam proses pengembangan, dukungan pimpinan bagian, dan program pendidikan dan pelatihan pemakai terhadap kinerja sistem informasi akuntansi di PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat baik secara parsial maupun simultan.
Studi dilakukan di perusahaan listrik negara PT.PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat, dengan sampel sebanyak 50 responden, teknik pengambilan sampel adalah sencus sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verivikatif. Data analisis menggunakan metode analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Pengujian statistik menggunakan aplikasi SPSS 23.0.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan kemampuan pengguna sistem informasi, keterlibatan pemakai dalam proses pengembangan, dukungan pimpinan bagian, dan program pendidikan dan pelatihan berpengaruh terhadap kinerja sistem informasi akuntansi di PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat. Secara parsial kemampuan pengguna sistem informasi akuntansi berpengaruh terhadap kinerja sistem informasi akuntansi, sedangkan keterlibatan pemakai dalam proses pengembangan, dukungan pimpinan bagian, dan program pendidikan dan pelatihan pemakai tidak berpengaruh terhadap kinerja sistem informasi akuntansi di PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat. Penelitian ini memiliki implikasi terhadap pegawai PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat sebagai motivasi meningkatkan kesadaran pengguna sistem informasi dalam meningkatkan kinerja mereka menggunakan sistem informasi akuntansi.

Kata kunci: Kemampuan Pengguna Sistem informasi, Keterlibatan Pemakai dalam Proses Pengembangan, Dukungan Pimpinan Bagian, Program Pendidikan dan Pelatihan Pemakai, Kinerja Sistem Informasi Akuntansi.

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

PENGARUH KEMAMPUAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI,KETERLIBATAN PEMAKAI DALAM PROSES PENGAMBANGAN,DUKUNGAN PIMPINAN BAGIAN,DAN PROGRAM PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PEMAKAI TERHADAP KINERJA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Pada PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IIN HABIB ALCHAN
Perorangan
SRI RAHAYU, MUHAMMAD MUSLIH
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini