PENGARUH EFISIENSI MODAL KERJA, FLUKTUASI KURS RUPIAH, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Kasus Pada PT Pudjiadi And Sons Tbk Periode 2010-2014)

ALFIAN PRESTIANDREANTO

Informasi Dasar

16.04.2039
657.072
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Profitabilitas merupakan salah satu tujuan akhir yang sangat penting bagi perusahaan dalam kelangsungan kegiatan operasionalnya. Namun berdasarkan fenomena yang terjadi di lapangan ditemukan bahwa problematika yang ada pada perusahaan perhotelan belum juga teratasi salah satunya adalah mengenai tingkat profitabilitas perhotelan yang mengalami penurunan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh efisiensi modal kerja, fluktuasi kurs rupiah, dan ukuran perusahaan terhadap profitabilitas pada PT Pudjiadi And Sons periode 2010-2014 secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian deskriptif verifikatif yang bersifat kausalitas. Populasi dalam penelitian adalah hotel yang dimiliki PT Pudjiadi And Sons. Sampel yang digunakan sebanyak 8 hotel. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode regresi data panel dengan menggunakan model random effect dengan signifikansi 5%. Pengujian hipotesis menggunakan uji t, uji f, dan koefesien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel independen, yaitu efisiensi modal kerja, fluktuasi kurs rupiah, dan ukuran perusahaan berpengaruh secara simultan terhadap profitabilitas. Sedangkan secara parsial hanya ukuran perusahaan yang memiliki pengaruh terhadap profitabilitas. Selain itu, diperoleh hasil bahwa nilai koefesien determinasi (R2) sebesar 61,32% yang berarti bahwa variabel bebas mampu menjelaskan variabel terikat sebesar 61,32% sedangkan sisanya 38,68% dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini.

Subjek

HOTEL MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH EFISIENSI MODAL KERJA, FLUKTUASI KURS RUPIAH, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Kasus Pada PT Pudjiadi And Sons Tbk Periode 2010-2014)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALFIAN PRESTIANDREANTO
Perorangan
DEANNES ISYNUWARDHANA, VAYA JULIANA DILLAK
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini