IMPLEMENTASI ENTERPRISE RESOURCE PLANNING MENGGUNAKAN SOFTWARE ODOO MODUL SALES MANAGEMENT METODE RAPID APPLICATION DEVELOPMENT (STUDI KASUS: PT TRIKOMSA INDONESIA)

SYAHRIANDA

Informasi Dasar

16.04.1964
620.007
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT. Trikomsa Indonesia adalah perusahaan UMKM bidang manufaktur dalam pembuatan oxygen water. Seiring berjalannya waktu, kompetitor mulai banyak bermunculan, perusahaan harus membuat sebuah sistem perancangan penjualan agar dapat memenuhi permintaan pelanggan dengan cepat serta melakukan report terhadap penjualan dengan real time dan terintegrasi dengan divisi yang terkait dengan bagian penjualan. Saat ini perusahaan masih menggunakan sistem secara semi-manual dalam proses penjualan yang mana proses tersebut masih dioperasikan menggunakan Microsoft Excel, sehingga pendataan dan report hanya bisa dilakukan pada periode yang telah ditentukan. Solusi yang tepat untuk untuk mengatasi permasalahan ini adalah dengan menerapkan sistem ERP pada PT. Trikomsa Indonesia agar setiap proses pendataan dan report dapat dilakukan secara real time dan bagian penjualan dapat terintegrasi dengan bagian yang lainnya. Odoo merupakan aplikasi ERP open source yang fleksibel dan mudah disesuaikan dengan kondisi perusahaan serta memiliki fitur sales management yang sangat mudah digunakan sesuai kebutuhan perusahaan. Metode RAD (Rapid Application Development) dipilih agar waktu dalam pengembangan sistem lebih efisien. Penerapan ERP sales management dilakukan pada proses penjualan dengan melakukan analisis proses bisnis dan analisis gap pada perusahaan dan pada Odoo sehingga menghasilkan proses bisnis usulan berdasarkan kebutuhan perusahaan. Kata Kunci: ERP (Enterprise Resource Planning), Odoo, Sales Management, Metoed RAD

Subjek

ENTERPRISE RESOURCE PLANNING
 

Katalog

IMPLEMENTASI ENTERPRISE RESOURCE PLANNING MENGGUNAKAN SOFTWARE ODOO MODUL SALES MANAGEMENT METODE RAPID APPLICATION DEVELOPMENT (STUDI KASUS: PT TRIKOMSA INDONESIA)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SYAHRIANDA
Perorangan
MUHAMMAD AZANI HASIBUAN, FAISHAL M. ANSHARY
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

  • IEG4Q3 - ERP PRODUKSI DAN LOGISTIK
  • ISH4S3 - KONFIGURASI DAN IMPLEMENTASI ERP
  • ISH2G3 - MANAJEMEN PROSES BISNIS
  • IEH3N2 - PRAKTIKUM PERANCANGAN BISNIS DAN FASILITAS INDUSTRI
  • IEH4G2 - PERANCANGAN PROSES BISNIS
  • IEH4CC3 - PERANCANGAN PROSES BISNIS LANJUT
  • IEH4EF3 - SISTEM BISNIS RETAIL
  • IEH4GB5 - PENGEMBANGAN INISIATIF BISNIS
  • IEI5F3 - PERANCANGAN PROSES BISNIS
  • IEI443 - PENGEMBANGAN INISIATIF BISNIS
  • ISI4T3 - KONFIGURASI DAN IMPLEMENTASI ERP

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini