Perancangan dan Implementasi Aplikasi Rute Angkot dan Bus Berbasis GPS di Kota Bandung

VINCENT TOLANDA PARINDING

Informasi Dasar

16.06.406
620.007
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Perancangan dan Implementasi Aplikasi Mobile Rute Angkot dan Bus berbasis GPS di Kota Bandung : Plat D adalah sebuah aplikasi berbasis mobile yang berjalan di sistem operasi android. Plat D dapat memberikan informasi kepada pengguna mengenai rute angkot dan bus yang ada di kota bandung. Di dalam aplikasi Plat D ini pengguna mendapat dua pilihan yaitu menggunakan bus atau angkot untuk sampai ketempat tujuan.


Plat D memiliki dua pilihan yaitu, pilihan angkot dan bus dimana user dapat melihat jalur keluar dan masuk angkot melalui peta yang sudah ditampilkan dan terdapat dekripsi angkot seperti gambar angkot sesuai warna dan rute angkot yang dilewati melalui jalan yang ada di kota bandung. Data trayek dan jumlah kendaraan penumpang yang digunakan juga akurat dan sesuai dengan apa yang ada di kota Bandung.


Target user dari pembuatan aplikasi ini ialah untuk pengunjung yang belum atau sudah mengetahui kota bandung (wisatawan luar maupun dalam). Maka dari itu kami sebagai pengembang aplikasi android bertujuan untuk membuat aplikasi berbasis android yang dapat memudahkan masyarakat bandung untuk mengetahui rute angkot dan rute bus serta mengetahui jenis warna angkot dan bus yang ditumpangi penumpang.


Kata kunci : Android, Bus, Angkot, Basis data, Google Maps API, kota Bandung.

Subjek

MOBILE APPLICATION
 

Katalog

Perancangan dan Implementasi Aplikasi Rute Angkot dan Bus Berbasis GPS di Kota Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

VINCENT TOLANDA PARINDING
Perorangan
TRI BROTO HARSONO, INDRA AZIMI
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Teknik Informatika
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini