APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PENENTUAN HARGA POKOK PRODUKSI DENGAN METODE JOB ORDER COSTING (STUDI KASUS PADA SINAR JAYA KUSEN PUTRA, BANDUNG)

DINI DINIATI TEKADTIHATI HASANAH

Informasi Dasar

16.06.337
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Aplikasi perhitungan harga pokok produksi berbasis web yang di dalamnya dapat melakukan proses pemesanan meubel seperti pintu, jendela, kusen dan lain-lain. Dengan adanya pemesanan tersebut pemilik akan mengetahui harga pokok produksi yang digunakan sebelum barang jadi dijual. Metodologi yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini adalah metode waterfall. Bahasa pemrogramannya adalah PHP dan HTML. Untuk tampilan menggunakan CSS3 dan Jquery. Databasenya menggunakan MySQL. Tools dan Editor yang digunakan ialah XAMPP dan Notepad++. Pengguna dari aplikasi ini adalah administrasi yang dapat melakukan pengelolaan master data, pencatatan pembelian BOP, realisasi produksi, penentuan harga pokok produksi serta laporan jurnal, buku besar dan kartu biaya pesanan. Pengguna kedua adalah penerimaan order sebagai pengelolaan pemesanan dari pelanggan dan penentuan harga jual. Pemilik sebagai pengguna yang melihat laporan jurnal dan buku besar.

Kata Kunci: Aplikasi Berbasis Web, Harga Pokok Produksi, job order costing, PHP, MySQL

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PENENTUAN HARGA POKOK PRODUKSI DENGAN METODE JOB ORDER COSTING (STUDI KASUS PADA SINAR JAYA KUSEN PUTRA, BANDUNG)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DINI DINIATI TEKADTIHATI HASANAH
Perorangan
Raswyshnoe Boing Kotjoprayudhi, Indra Lukmana Sardi
 

Penerbit

Universitas Telkom
BANDUNG
2016

Koleksi

Kompetensi

  • KA3344 - PROYEK AKHIR
  • DAH3G4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini