BatuZooVR: Aplikasi Kebun Binatang Interaktif Berbasis Virtual reality dengan Video Sphere dan Voice Command

BENNY CHRISTIAN

Informasi Dasar

16.06.329
620.007
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Batu Secret Zoo merupakan tempat wisata dan kebun binatang modern yang terletak di Kota Batu, Jawa Timur. Beberapa koleksi hewan dari berbagai habitat yang sebagian besar berasal dari Asia dan Afrika dapat ditemukan di Kebun Binatang ini, antara lain singa putih, kijang afrika, burung macau, dan bermacam-macam reptil. Namun, karena posisinya yang berada di Kota Batu provinsi Jawa Timur, membuat kita kesulitan untuk mengakses Batu Secret Zoo.

BatuZooVR merupakan aplikasi pengenalan Batu Secret Zoo dan pengenalan hewan dengan cara menarik. Teknologi VR dapat digunakan sebagai solusi untuk akses menuju Batu Secret Zoo, Virtual reality adalah sebuah teknologi yang membuat pengguna atau user dapat berinteraksi dengan lingkungan yang ada dalam dunia maya yang disimulasikan oleh komputer, sehingga pengguna merasa berada di dalam lingkungan tersebut. Kelebihan dari virtual reality adalah pengalaman yang membuat user merasakan sensasi dunia nyata dalam dunia maya. Batu Zoo VR juga menggunakan teknologi Voice Command sehingga user dapat berinteraksi dengan hewan 3D yang ada. Target dari BatuZooVR adalah anak SD – SMP.

Dengan adanya BatuZooVR yang berbentuk virtual reality dan dapat digunakan di platform Android ini, diharapkan user memakai aplikasi Batu Zoo VR seakan berada di Batu Secret Zoo.

Subjek

VIRTUAL REALITY
 

Katalog

BatuZooVR: Aplikasi Kebun Binatang Interaktif Berbasis Virtual reality dengan Video Sphere dan Voice Command
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

BENNY CHRISTIAN
Perorangan
HARIANDI MAULID, FAT'HAH NOOR PRAWITA
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Teknik Informatika
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

  • DIG3J3 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini