Pengaruh Budaya Organisasi dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja (Studi Kasus PT. Telekomunikasi Indonesia WITEL Jabar Tengah)

PAPRADA ARIYANA NUGRAHA

Informasi Dasar

16.04.1895
658.314 22
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perusahaan yang multinasional dengan skala sangat besar dituntut untuk selalu memberikan performa yang baik, terutama dalam segi kinerja perusahaan. Kinerja suatu perusahaan tidak terlepas oleh sumber daya manusia yang bagus dan berkompeten dalam menjalankan tugasnya. Terdapat beberapa factor yang dapat mempengaruhi kinerja karyawan dalam suatu perusahaan, yaitu budaya organisasi yang kuat dan kepuasan kerja karyawan itu sendiri.. hal tersebut dapat dibuktikan oleh beberapa penelitian yang sudah dilakukan sebelumnya yang menunjukkan bahwa budaya organisasi dan kepuasan kerja karyawan berpengaruh terhadap kinerja dalam suatu perusahaan. Pada penelitian ini akan dilakukan penelitian mengenai pengaruh budaya organisasi dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan Telkom WITEL Jabar Tengah. Penelitian ini memperoleh 188 karyawan Telkom WITEL Jabar Tengah sebagai responden. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel menggunakan adalah non-probability sampling, dan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik seperti uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas, dan uji linearitas. Sedangkan teknik analissi yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linerar berganda dengan tingkat signifikansi sebesar 0,05. Berdasarkan uji statistik menunjukkan bahwa data berdistribusi normal, tidak terdapat masalah heteroskedastisitas dan multikolinearitas, serta hubungan antar variabel yang linear. Berdasarkan analisis dapat disimpulkan bahwa budaya organisasi dan kepuasan kerja berpengaruh secara simultan terhadap kinerja, dengan tingkat pengaruh sebesar 64,6% dan berada di kategori tinggi. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa budaya organisasi dan kepuasan kerja berpengaruh secara parsial terhadap kinerja karyawan.

Kata kunci : Budaya organisasi, Kepuasan Kerja dan Kinerja karyawan.

Subjek

JOB SATISFACTION
 

Katalog

Pengaruh Budaya Organisasi dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja (Studi Kasus PT. Telekomunikasi Indonesia WITEL Jabar Tengah)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PAPRADA ARIYANA NUGRAHA
Perorangan
Fetty Poerwita Sary
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini