Bimbo The Bunny - Aplikasi Pembelajaran dasar untuk anak penderita Diskalkulia

MOCHAMAD YUSUF EKA ANDORA

Informasi Dasar

16.06.322
620.007
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Matematika seringkali dianggap sebagai salah satu mata pelajaran yang sulit dan tidak disukai oleh beberapa anak ketika di bangku Sekolah Dasar. Mereka merasa bahwa matematika sulit unuk dikerjakan. Semua itu menyebabkan anak yang mengalami kesulitan dalam belajar matematika akan kesulitan menyelesaikan tugas-tugas yang berhubungan dengan matematika. Anak yang mengalami kesulitan belajar matematika atau disebut Diskalkulia bukan berarti tidak mampu belajar, namun mengalami kesulitan tertentu yang menjadikannya kurang siap untuk belajar.

Untuk mengatasi masalah tersebut, dalam proyek akhir ini dibuatlah sebuah aplikasi pembelajaran yang berdasarkan karakteristik diskalkulia yang ada yaitu Asosiasi visual motorik dan kesulitan dalam mengenal dan memahami simbol. Dimana ada beberapa menu empat (4) menu utama, yaitu Menghitung, Mengurutkan Angka, Mencocokan Angka, dan Membandingkan Angka serta dilengkapi menu Belajar yang memberikan penjelasan dan contoh dari operator dan angka-angka.

Oleh karna itu, untuk membantu anak diskalkulia dalam membantu menyampaikan materi dan soal-soal matematika, maka team botram akan membuat aplikasi Bimbo The Bunny – Aplikasi Pembelajaran Dasar Untuk Anak Penderita Diskalkulia. Dimana terdapat menu pembelajaran baik materi ataupun soal-soal matematika yang disajikan secara menarik dan menyenangkan sehingga aplikasi ini dapat membantu anak diskalkulia dalam belajar sambil bermain.

Kata Kunci : Diskalkulia, aplikasi mobile, proses belajar.

Subjek

MOBILE GAMES
 

Katalog

Bimbo The Bunny - Aplikasi Pembelajaran dasar untuk anak penderita Diskalkulia
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MOCHAMAD YUSUF EKA ANDORA
Perorangan
TRI BROTOHARSONO, ALFIAN AKHBAR GOZALI
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Teknik Informatika
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

  • DIG3J3 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini