PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP EMPLOYEE ENGAGEMENT (Studi Pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom)

SUCI OCTAVIANI

Informasi Dasar

16.04.1885
650
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Employee engagement dan budaya organisasi dianggap sebagai isu yang penting bagi perusahaan-perusahaan di dunia. Perusahaan yang fokus terhadap employee enagement dapat mengungguli pesaingnya melalui beberapa outcome bisnisnya. Salah satu faktor yang dapat meningkatkan employee engagement adalah budaya organisasi sehingga dapat dikatakan bahwa budaya organisasi menunjang peningkatan employee engagement dalam upaya mencapai tujuan institusi. Universitas Telkom sendiri merupakan hasil penggabungan dari empat institusi di bawah naungan Telkom Fondation. Penggabungan tersebut menyebabkan munculnya budaya baru yang harus diterapkan. Penelitan ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi terhadap employee engagement di FEB dan FKB Universitas Telkom.

Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif kausal. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner terhadap 37 dosen di FEB dan FKB Universitas Telkom, teknik yang digunakan adalah insidential. Data yang dikumpulkan akan dilakukan uji normalitas, deskriptif, analisis regresi linier sederhana, uji hipotesis parsial dan koefisien determinasi.

Hasil deskriptif menunjukkan bahwa budaya organisasi dan employee engagement di FEB dan FKB Universitas Telkom berada dalam kategori kuat. Hasil pengujian menunjukkan bahwa budaya organisasi berpengaruh terhadap employee engagement di FEB dan FKB Universitas Telkom. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa budaya organisasi memberikan pengaruh terhadap employee engagement di FEB dan FKB Universitas Telkom sebesar 43,1% sedangkan 56,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata kunci: Budaya Organisasi, Employee Engagement

Subjek

PERSONNEL MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP EMPLOYEE ENGAGEMENT (Studi Pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SUCI OCTAVIANI
Perorangan
Mahendra Fakhri
 

Penerbit

Universitas Telkom
BANDUNG
2016

Koleksi

Kompetensi

  • SN843036 - SKRIPSI
  • CBH4K6 - SKRIPSI
  • CBH4K6 - SKRIPSI
  • KHI4J4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini