ANALISIS KETERAMPILAN PENGGUNA INTERNET MENGGUNAKAN MEDIUM-RELATED SKILLS DAN CONTENT-RELATED SKILLS PADA ANGGOTA IWAPI (IKATAN WANITA PENGUSAHA INDONESIA)

AULIA RAMADHINA RACHMAN

Informasi Dasar

16.04.1860
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Seiring dengan berkembangnya teknologi internet, ekonomi dan MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) di Indonesia mendorong para pelaku usaha untuk memiliki keterampilan internet dalam membantu kegiatan bisnis mereka, sehingga pelaku bisnis tidak tertinggal jauh dengan pesaing-pesaingnya. Keterampilan internet (internet skills) dapat dianggap sebagai spesifikasi tertentu; misalnya, kemampuan untuk menggunakan telepon seluler atau komputer. Dalam penelitian ini, peneliti menyelidiki bagaimana tingkat keterampilan internet operasional, formal, informasi, dan strategis pada wanita pengusaha di Kota Bandung khususnya pada IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia). Semua keterampilan internet diukur oleh perwakilan sampel dari populasi anggota IWAPI pada tahun 2016.
Metode yang akan digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan menggunakan alat bantu yaitu SPSS Statistic Application dengan kuesioner yang dibagikan kepada 132 responden.
Hasil dari analisis deskriptif menunjukkan rata-rata tingkat internet skills pada IWAPI Kota Bandung berdasarkan Medium-related Skills dan Content-related Skills sebesar 74,72%, dapat disimpulkan bahwa kemampuan internet skills pada anggota IWAPI kota Bandung adalah baik. Implikasi dari penelitian ini diharapkan agar dapat memberikan stimulus dan motiv untuk peningkatan kemampuan dalam menggunakan internet, dengan demikian melalui pemanfaatan teknologi ICT dalam bisnisnya diharapkan dapat membantu proses bisnisnya dan meningkatkan pendapatan para wanita pengusaha di IWAPI kota Bandung.

Kata kunci: Keterampilan Internet, Internet Skills, Wanita Pengusaha, Bisnis, Internet.

Subjek

ENTREPRENEUR
 

Katalog

ANALISIS KETERAMPILAN PENGGUNA INTERNET MENGGUNAKAN MEDIUM-RELATED SKILLS DAN CONTENT-RELATED SKILLS PADA ANGGOTA IWAPI (IKATAN WANITA PENGUSAHA INDONESIA)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AULIA RAMADHINA RACHMAN
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini