PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI AKADEMIK BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE FAST DI SMK 1 SATU MARET GARUT (BAGIAN AKADEMIS)

FARAH DIBA DESIANTI

Informasi Dasar

16.04.1797
005.372
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dunia pendidikan saat ini sudah berkembang pesat seiring dengan laju perkembangan teknologi informasi. Banyak sekolah melakukan pengolahan data dalam pengadministrasian data siswa, guru, maupun staff. Sistem informasi yang terkomputerisasi dapat menjamin proses pendataan secara efektif dan efisien yang menghasilkan informasi sesuai kebutuhan yang diharapkan dalam bidang akademis seperti pengolahan data siswa, pendaftaran siswa baru, jadwal, nilai, kehadiran dan laporan akademik di SMK 1 Satu Maret Garut. Sistem informasi akademik yang dimplementasikan menggunakan bahasa pemograman PHP berbasis web dan menggunakan analisis metode FAST. Sistem ini digunakan agar pendataan pada SMK 1 Satu Maret Garut tidak bersifat manual, sehingga dapat mempercepat cara kerja pegawai. Berdasarkan hasil pengujian bahwa sistem sudah dapat berjalan lancar dan memenuhi syarat fungsional dengan mendapatkan rata-rata sebesar 4,36. Selain itu, sistem telah melakukan uji performa menggunakan waktu 120 menit dengan 1000 user telah terjadi eror sebanyak 5875 klik dari 190644 klik, yang menunjukan bahwa sistem telah terjadi eror ketika user 1000 pada sistem informasi akademik di SMK 1 Satu Maret Garut.

Kata kunci: Sistem Informasi Akademik, FAST, Akademis, Web.

Subjek

INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI AKADEMIK BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE FAST DI SMK 1 SATU MARET GARUT (BAGIAN AKADEMIS)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FARAH DIBA DESIANTI
Perorangan
BURHANUDDIN DIRGANTORO, FAIRUZ AZMI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

  • SK4113 - ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
  • CEG2C3 - DASAR PERANCANGAN PERANGKAT LUNAK
  • CEG4I3 - PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
  • FEG4A2 - PROPOSAL TUGAS AKHIR
  • FEG4C4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini