PERANCANGAN DAN PROTOTIPE ANDROID MALWARE SEBAGAI PENGIRIM DATA UNTUK PHONY PORTABLE CHARGER

ARIEF IKHWANUL

Informasi Dasar

16.04.1776
005.372
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penggunaan smartphone sangat berkembang di masyarakat, terutama smartphone dengan Sistem Operasi Android dan IOS. Smartphone sering digunakan untuk melakukan pencarian di internet, mengambil foto atau merekam video, mendengarkan lagu, melakukan transaksi banking dan yang paling diminati adalah aplikasi sosial media. Seiiring dengan meningkatnya penggunaan smartphone, menimbulkan suatu kebutuhan baru yaitu sumber daya listrik yang mudah diakses untuk mengisi baterai smartphone. Power bank adalah salah satu solusi yang memudahkan pengguna dalam pengisian baterai tanpa harus berada lama disatu tempat atau dengan kata lain power bank adalah sumber listrik yang dapat dibawa kemana saja.

Pada penelitian ini dirancang sebuah malware Android yang dipasang pada smartphone yang dapat mengambil data pengguna dan mengirim data tesebut ke microcontroller. Data yang diambil antara lain yaitu informasi smartphone, sms, contacts, email dan webview. Dengan memanfaatkan fungsi permissions yang ada pada Pemrograman Android, malware dapat mengakses data sensitif pengguna yang ada pada smartphone. Agar melancarkan proses pengambilan data, malware disisipkan didalam sebuah Aplikasi normal sehingga tidak menimbulkan kecurigaan pengguna.

Hasil dari penelitian ini adalah malware dapat mengambil data pengguna yang ada pada smartphone dan mengirimkan ke microcontroller. Pengiriman data menggunakan komunikasi serial. Pengolahan file text hingga pengiriman ke microcontroller masing-masing membutuhkan rata-rata waktu 75023.6 ms per 50 sms, 45013.83 ms per 30 contact , 4502.93 ms per 3 webview dan 30010.66 ms per 20 email. Data yang dikirim mempunyai kemungkinan rusak dikarenakan terjadi interrupt dari pengguna sama proses pengirman.

Subjek

Security - hacker
 

Katalog

PERANCANGAN DAN PROTOTIPE ANDROID MALWARE SEBAGAI PENGIRIM DATA UNTUK PHONY PORTABLE CHARGER
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ARIEF IKHWANUL
Perorangan
SURYA MICHRANDI NASUTION, FAIRUZ AZMI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

  • CEG3E3 - SISTEM OPERASI
  • CEG3F3 - APLIKASI MOBILE
  • CEG4C3 - KEAMANAN SISTEM KOMPUTER
  • FEG4C4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini