PERANCANGAN APLIKASI WEB PADA AGROBISNIS DAN PARIWISATA DESA CIBODAS KECAMATAN LEMBANG MENGGUNAKAN METODE ITERATIVE INCREMENTAL (SISI PEMBELI)

SLAMET MAMAT RACHMAT

Informasi Dasar

16.04.1770
005.372
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Masyarakat di Desa Cibodas Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat memiliki beberapa bidang usaha sebagai mata pencaharian masyarakat di lingkungan desa tersebut. Bidang usaha tersebut berupa pertanian, peternakan, dan pariwisata. Kurangnya pemasaran yang dilakukan oleh pelaku usaha menyebabkan kurangnya informasi yang diketahui oleh konsumen mengenai usaha yang ada di sekitar Desa Cibodas serta lokasi Desa Cibodas yang berupa pegunungan dan berjarak sekitar 21,5 Km dari Bandung menjadi kendala bagi konsumen untuk bertransaksi langsung dengan sektor usaha yang ada di kawasan Desa Cibodas.

Penelitian ini bermaksud untuk merancang sebuah aplikasi yang memungkinkan konsumen untuk bertransaksi secara langsung tanpa harus bertatapan muka dengan pelaku usaha yang ada di Desa Cibodas sehingga akan menghemat biaya dan waktu konsumen jika dibandingkan dengan bertatapan muka secara langsung.

Aplikasi yang dibuat adalah aplikasi berbasis web dengan menggunakan MySQL sebagai database. Penelitian ini menggunakan Framework Laravel 5.2, metode penelitian Iterative Incremental dan metode pengujian Black Box Testing.

Kata kunci : Aplikasi, E-Commerce, Agrobisnis, Laravel, Iterative Incremental

Subjek

E-COMMERCE
 

Katalog

PERANCANGAN APLIKASI WEB PADA AGROBISNIS DAN PARIWISATA DESA CIBODAS KECAMATAN LEMBANG MENGGUNAKAN METODE ITERATIVE INCREMENTAL (SISI PEMBELI)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SLAMET MAMAT RACHMAT
Perorangan
SONI FAJAR SURYA GUMILANG, NUR ICHSAN UTAMA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini