APLIKASI PENILAIAN BUDAYA ORGANISASI PERGURUAN TINGGI BERDASARKAN VALUES SURVEY MODULE (HOFSTEDE) (STUDI KASUS : FAKULTAS ILMU TERAPAN UNIVERSITAS TELKOM)

LAURA NOPIANTI SIREGAR

Informasi Dasar

16.06.240
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Universitas Telkom yang berdiri pada tanggal 17 Juli 2013 merupakan penggabungan dari empat institusi perguruan tinggi dibawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom yaitu Institut Teknologi Telkom, Institut Manajemen Telkom, Politeknik Telkom, dan STISI Telkom. Dengan adanya penggabungan ini maka akan menimbulkan perubahan budaya kerja yang sangat signifikan di setiap institusi ini. Seperti dengan bergabungnya empat program studi diploma di Fakultas Ilmu Terapan akan membuat budaya kerja di fakultas ini mengalami perubahan yang sangat signifikan dibandingkan dengan Politeknik Telkom sebelumnya. Contohnya seperti perpindahan dosen pengajar yang dulunya bukan berasal dari Politeknik Telkom kini menjadi dosen pengajar di Fakultas Ilmu Terapan juga akan mempengaruhi budaya kerja di tempat ini. Oleh karena itu, proyek akhir ini bertujuan untuk melakukan penilaian terhadap perubahan budaya kerja di Fakultas Ilmu Terapan sebagai studi kasus utama. Dalam aplikasi ini akan diusulkan pembuatan kuesioner online menggunakan Values Survey Module (VSM) 2013 Hofstede yang dapat digunakan untuk menilai budaya Perguruan Tinggi (PT) berdasarkan dimensi budaya Power Distance Index (large vs. small), Individualism vs. Collectivism, Masculinity vs. Femininity, Uncertainty Avoidance Index (strong vs. weak), Long-Term Orientation vs. Short-Term Orientation, dan Indulgence vs. Restraint. Aplikasi ini dibuat dengan metode Waterfall dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan framework CodeIgniter dan menggunakan MySQL sebagai database server. Pengguna dari aplikasi ini adalah admin dan responden yang akan mengisi kuesioner online.

Subjek

WEB APPLICATION
 

Katalog

APLIKASI PENILAIAN BUDAYA ORGANISASI PERGURUAN TINGGI BERDASARKAN VALUES SURVEY MODULE (HOFSTEDE) (STUDI KASUS : FAKULTAS ILMU TERAPAN UNIVERSITAS TELKOM)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LAURA NOPIANTI SIREGAR
Perorangan
R.A Paramita Mayadewi, Ely Rosely
 

Penerbit

Universitas Telkom
BANDUNG
2016

Koleksi

Kompetensi

  • MI3104 - PROYEK AKHIR
  • CSH522 - PROYEK
  • DMH3E4 - PROYEK AKHIR
  • VSI3H4 - PROYEK AKHIR
  • CII632 - PROYEK
  • CII632 - PROYEK

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini