Aplikasi Perhitungan Biaya Produksi Varians Product menggunakan Metode Process Costing Berbasis Web (Study Kasus: CV Hidup Baru, Bandung)

NITIYA SUMAILASARI PRATIWI

Informasi Dasar

16.06.223
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Salah satu perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang produksi roti yaitu CV Hidup Baru yang terletak di jalan Terusan Ciwastra, depan perumahan De Marrakesh, Bandung, Jawa Barat. Untuk menentukan biaya produksinya, dalam setiap kali produksi perusahaan ini belum menerapkan sistem perhitungan biaya produksi yang sesuai dengan klasifikasi biaya produksi. Perhitungan biaya produksi sangat penting sebagai dasar penentuan harga pokok produksi dan untuk mempermudah perhitungan biaya produksi. Dengan adanya aplikasi dapat memanfaatkan proses otomatisasi pabrikasi yang dapat menghitung biaya produksi dan menghasilkan laporan biaya produksi. Aplikasi ini menggunakan metode pemrograman terstruktur dengan bahasa pemrograman PHP dan menggunakan database MySQL. Aplikasi ini bernama “Aplikasi Perhitungan Biaya Produksi Varians Product menggunakan Metode Process Costing Berbasis Web (Studi Kasus: CV Hidup Baru, Bandung)”. Aplikasi yang dibangun mampu mengelola master data, perhitungan biaya produksi produk jadi, perhitung harga pokok satuan, pencatatan produk dalam proses dan menyajikan catatan akuntansi berupa jurnal dan buku besar serta laporan akuntansi berupa laporan biaya produksi.

Kata Kunci: CV Hidup Baru, Biaya Produksi, Process costing, PHP, MySQL

Subjek

ACCOUNTING
 

Katalog

Aplikasi Perhitungan Biaya Produksi Varians Product menggunakan Metode Process Costing Berbasis Web (Study Kasus: CV Hidup Baru, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NITIYA SUMAILASARI PRATIWI
Perorangan
Asti Widayanti, Irna Yuniar
 

Penerbit

Universitas Telkom
BANDUNG
2016

Koleksi

Kompetensi

  • KA3344 - PROYEK AKHIR
  • DAH3G4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini