APLIKASI PENGENDALIAN PERSEDIAAN BAHAN BAKU MENGGUNAKAN METODE JUST IN TIME DAN PERHITUNGAN RASIO PROFITABILITAS BERBASIS WEB (STUDI KASUS CV PLANET PRODUCTION BANDUNG)

NIKE FEBRI RAMADHANI

Informasi Dasar

16.06.222
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

CV Planet Production merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang konveksi. Alamat dari kantor CV Planet Production berada di Jl. Surapati No. 32 Cibeunying Kaler, Bandung, Jawa Barat 40122. CV Planet Production melakukan pembelian bahan baku saat ada pesanan dari pelanggan. Perusahaan ini memiliki kendala pada saat melakukan pencatatan pembelian bahan baku dan penjualan produk karena perusahaan tersebut hanya melakukan pencatatan pada buku catatan saja. Perusahaan juga memiliki kendala pada saat melakukan pengecekan keuntungan karena perusahaan masih menggunakan buku catatan. Untuk itu pada proyek akhir ini dibangunlah aplikasi yang dapat menangani pencatatan pembelian bahan baku, pencatatan penjualan, serta mengetahui perbandingan laba setiap bulannya dengan analisis rasio profitabilitas. Serta pencatatan akuntansi lainnya yaitu jurnal, buku besar dan laporan laba rugi. Perancangan aplikasi ini menggunakan metode Software Development Cycle (SDLC) atau disebut juga siklus pengembangan perangkat lunak menggunakan pendekatan model waterfall. Aplikasi ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman Hypertext Preprocessor (PHP) dengan basis data MySQL. Hasil akhir aplikasi ini diharapkan dapat membantu pengendalian persediaan bahan baku dan perbandingan keuntungan pada perusahaan.

Kata Kunci: Aplikasi berbasis web, Just in time, Rasio profitabilitas.

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

APLIKASI PENGENDALIAN PERSEDIAAN BAHAN BAKU MENGGUNAKAN METODE JUST IN TIME DAN PERHITUNGAN RASIO PROFITABILITAS BERBASIS WEB (STUDI KASUS CV PLANET PRODUCTION BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NIKE FEBRI RAMADHANI
Perorangan
Renny Sukawati, Cecep Ruddi Kusnadi
 

Penerbit

Universitas Telkom
BANDUNG
2016

Koleksi

Kompetensi

  • KA3344 - PROYEK AKHIR
  • DAH3G4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini