ANALISIS PROFITABILITAS DAN STRATEGI PERUSAHAAN SEKTOR PERDAGANGAN, JASA, DAN INVESTASI YANG MELAKUKAN IPO PADA TAHUN 2013

ICHWANUL IMAN

Informasi Dasar

16.04.1639
658.15
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Nilai perusahaan dinilai begitu penting oleh banyak kalangan karena dengan tingginya nilai perusahaan maka akan berbanding lurus dengan tingginya kemakmuran pemegang saham. Semakin tinggi harga saham sebuah perusahaan di pasar modal, semakin tinggi pula nilai perusahaan tersebut.

Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi nilai perusahaan adalah profitabilitas. Profitabilitas adalah kemampuan perusahaan untuk mendapatkan laba dalam suatu periode tertentu. Profitabilitas juga dapat diartikan sebagai kemampuan suatu perusahaan dalam menghasilkan keuntungan pada tingkat penjualan, aset dan modal saham tertentu.

Tahap awal yang dapat dilakukan perusahaan untuk meningkatkan profitabilitas salah satunya adalah Initial Public Offering. Initial Public Offering atau yang biasa disingkat IPO adalah penawaran perdana saham oleh perusahaan yang hendak go public kepada para investor yang berminat. Dengan melakukan IPO, maka perusahaan yang awalnya berbentuk privat, akan otomatis berubah menjadi perusahaan go public.

PT Multipolar Technology Tbk adalah salah satu perusahaan sektor perdagangan, jasa, dan investasi yang melakukan IPO pada tahun 2013. Diantara ke-8 perusahaan sektor perdangan, jasa, dan investasi yang melakukan IPO pada tahun 2013, PT Multipolar Technology Tbk adalah perusahaan yang menunjukkan pertumbuhan nilai profitabilitas paling baik setelah melakukan IPO. Hal ini mengartikan bahwa PT Multipolar Technology adalah perusahaan yang memiliki kinerja paling baik dalam memperoleh profit setelah IPO pada tahun 2013.

Berdasarkan hasil analisis SWOT menunjukkan bahwa perusahaan berada dalam kuadran I (kuadran antara strength dan opportunity) yang berarti PT Multipolar Technology memiliki peluang dan kekuatan yang dapat dimanfaatkan dengan baik. Strategi yang dapat dilakukan PT Multipolar Technology berdasarkan hasil analisis SWOT adalah strategi meningkatkan pertumbuhan yang agresif.

Subjek

Finacial Management
 

Katalog

ANALISIS PROFITABILITAS DAN STRATEGI PERUSAHAAN SEKTOR PERDAGANGAN, JASA, DAN INVESTASI YANG MELAKUKAN IPO PADA TAHUN 2013
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ICHWANUL IMAN
Perorangan
Endang Chumaidiyah, Rita Zulbetti
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

  • IEG473 - MANAJEMEN KEUANGAN
  • IEGB13 - MANAJEMEN STRATEGI
  • IEGCA3 - STRATEGI PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini