Pengaruh Komisaris Independen, Komite Audit, dan Kualitas Audit terhadap Tax Avoidance (Studi pada Perusahaan Food and Beverage yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014)

PUPUT JAYANTI

Informasi Dasar

16.04.1590
657.072
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tax avoidance yang dilakukan perusahaan merupakan tindakan yang dilakukan untuk meminimalkan atau bahkan menghilangkan beban pajaknya. penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memberikan bukti empiris pengaruh antara komisaris independen, komite audit, dan kualitas audit terhadap tax avoidance perusahaan.

Metodologi penelitian yang digunakan adalah kausalitas dimana penulis meneliti kemungkinan adanya sebab-akibat antar variabel. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010-2014. Pemilihan sampel dengan metode purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang didapatkan dari Indonesian Capital Market Directory dan www.idx.co.id. Data penelitian dianalisa dengan analisis regresi data panel dengan eviews 8.

Hasil pengujian menunjukkan bahwa: 1) komisaris independen (X1) yang dikur dengan membandingkan antara jumlah komisaris independen dengan jumlah dewan komisaris memiliki pengaruh signifikan dengan arah negative terhadap tax avoidance (Y), 2) komite audit (X2) yang diukur dengan dummy tidak berpengaruh signifikan terhadap tax avoidance (Y), 3) kualitas audit (X3) yang diukur menggunakan dummy tidak berpengaruh signifikan terhadap tax avoidance (Y). Bagi penelitian selanjutnya hendaknya menambah variabel lain yang dapat mempengaruhi tax avoidance perusahaan seperti kepemilikan keluarga, ukuran perusahaan, karakter eksekutif, leverage, dan profitabilitas.

Subjek

ACCOUNTING
 

Katalog

Pengaruh Komisaris Independen, Komite Audit, dan Kualitas Audit terhadap Tax Avoidance (Studi pada Perusahaan Food and Beverage yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PUPUT JAYANTI
Perorangan
DUDI PRATOMO, DEDIK NUR TRIYANTO
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini