ANALISIS KUALITAS WEBSITE TELKOM UNIVERSITY MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS KOMUNIKASI DAN BISNIS TELKOM UNIVERSITY ANGKATAN 2012 – 2015)

RANDY IMAM PRATAMA

Informasi Dasar

16.04.1560
658.403 801 1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Berdasarkan hasil pra penelitian keluhan mengenai dimensi information sebesar 47%, diemensi usability 20% dan dimensi service interaction 33% sehingga banyak informasi yang kurang jelas, sulitnya pengoprasian, dan kurangnya layanan interaksi. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui kualitas website Telkom University apakah kualitas yang dirasakan sudah sesuai dengan kualitas ideal yang diinginkan oleh pengguna. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder dengan sampel diambil berdasarkan Multistage Sampling terhadap 100 mahasiswa. Metode WEBQUAL digunakan dalam penelitian ini dan Importance Performance Anlysis digunakan untuk menguji hipotesis penelitian dengan bantuan aplikasi SPSS 21. Hasil penelitian berdasarkan analisis gap ketiga dimensi WEBQUAL dimensi usability memiliki gap -0,9 dimensi information -0,16 dimensi service interaction -0,11. Hasil analisis IPA indikator 12 “informasi dapat dipercaya” berada pada kuadran I. Ketiga dimensi WEBQUAL masuk kategori tinggi, dilihat dari analisis kesenjangan (gap) ketiga dimensi bernilai negatif dimana kinerja yang dirasa pengguna belum sesuai harapan, sedangkan hasi IPA menunjukan indikator 12 pada kuadran I yang dimana butuh perbaikan

Kata Kunci : Kualitas Website, WEBQUAL, Importance Performance Analysis.

Subjek

MIS
 

Katalog

ANALISIS KUALITAS WEBSITE TELKOM UNIVERSITY MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS KOMUNIKASI DAN BISNIS TELKOM UNIVERSITY ANGKATAN 2012 – 2015)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RANDY IMAM PRATAMA
Perorangan
Mahir Pradana
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini