Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Direktorat Sumber Daya Manusia dan Umum PT. Pos Indonesia (Persero) di Cilaki-Bandung)

THEA GENEVEVA JOSEPHINE JESAJAS

Informasi Dasar

16.04.1482
658.312 5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dalam era globalisasi persaingan antar perusahaan semakin tinggi, sehingga perusahaan perlu meningkatkan performancenya disegala bidang, salah satu hal terpenting adalah peningkatan pada sumber daya manusia, hal ini bertujuan agar perusahaan dapat bertahan di tengah-tengah persaingan global. Penelitian ini meneliti tentang pengaruh gaya kepemimpinan transformasional terhadap kinerja karyawan di Direktorat Sumber Daya Manusia dan Umum PT. Pos Indonesia (Persero) di Cilaki-Bandung. Literatur variabel yang disorot adalah kinerja karyawan sebagai variabel dependent, gaya kepemimpinan sebagai variabel independen. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji : (1) bagaimana gaya kepemimpinan transformasional pada Direktorat Sumber Daya Manusia dan Umum PT. Pos Indonesia (Persero) di Cilaki-Bandung, (2) bagaimana kinerja karyawan pada Direktorat Sumber Daya Manusia dan Umum PT. Pos Indonesia (Persero) di Cilaki-Bandung, (3) seberapa besar pengaruh gaya kepemimpinan transformasional terhadap kinerja karyawan pada Direktorat Sumber Daya Manusia dan Umum PT. Pos Indonesia (Persero) di Cilaki-Bandung. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dan menggunakan metode analisis deskriptif. Objek dari penelitian ini adalah PT. Pos Indonesia (Persero) di Cilaki-Bandung. Sumber data berupa kuesioner yang diberikan kepada 98 responden. Uji validitas dan uji reliabilitas digunakan dalam penelitian ini. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif, uji asumsi klasik, regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan tanggapan responden terhadap gaya kepemimpinan transformasional masuk dalam kategori baik sebesar 80,71%, tanggapan responden terhadap kinerja masuk dalam kategori sangat baik sebesar 83,88%. Pengaruh gaya kepemimpinan transformasional terhadap kinerja karyawan sebesar 33,2% dari hasil pengujian koefisien determinasi dan pada uji t menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan transformasional berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan.

Kata kunci : gaya kepemimpinan transformasional, kinerja karyawan

Subjek

PERFORMANCE
PERSONNEL MANAGEMENT, LEADERSHIP

Katalog

Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Direktorat Sumber Daya Manusia dan Umum PT. Pos Indonesia (Persero) di Cilaki-Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

THEA GENEVEVA JOSEPHINE JESAJAS
Perorangan
Puspita Wulansari
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini