PENGARUH PENERAPAN AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Kasus pada PT. Perkebunan Sumatera Utara)

FADIL HANAFIAH LUBIS

Informasi Dasar

16.04.1424
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Setiap bentuk perusahaan menjalankan kegiatan usahanya untuk mencapai beberapa tujuan antara lain: memperoleh laba yang maksimal, mencapai pertumbuhan yang pesat dan menjaga serta mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Semua tujuan perusahaan tersebut harus dicapai oleh semua pihak yang ada di dalam perusahaan. Manajemen harus melaksanakan fungsi-fungsinya dengan baik sehingga tujuan perusahaan akan dicapai dengan efektif dan efisien. Kinerja manajerial adalah kinerja individu dalam kegiatan-kegiatan manajerialnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh dari penerapan Akuntansi Pertanggungjawaban terhadap Kinerja Manajerial pada PT. Perkebunan Sumatera Utara. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh staff PT. Perkebunan Sumatera Utara pada tahun 2015 yang berjumlah 92 orang. Teknik pemilihan sampel menggunakan nonprobability sampling dan diperoleh sebanyak 50 orang yang menjadi responden dalam kuesioner yang diproses. Metode analisis menggunakan metode analisis linier sederhana dan uji hipotesis. Pengujian statistic menggunakan aplikasi SPSS 17. Hasil penelitian menunjukan bahwa Akuntansi Pertanggungjawaban berpengaruh positif terhadap Kinerja Manajerial di PT. Perkebunan Sumatera Utara. Besarnya pengaruh Akuntansi Pertanggungjawaban tersebut sebesar 14,8% terhadap Kinerja Manajerial pada PT. Perkebunan Sumatera Utara. Sisanya sebesar 85,2%, merupakan faktor lain diluar variabel bebas yang diteliti.

Kata Kunci : Akuntansi Pertanggungjawaban, Kinerja, Kinerja Manajerial

Subjek

ACCOUNTING MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH PENERAPAN AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Kasus pada PT. Perkebunan Sumatera Utara)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FADIL HANAFIAH LUBIS
Perorangan
LENY SUZAN
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini