Pengaruh Struktur Organisasi dan Motivasi Terhadap KInerja Karyawan Pada Innovation and Design Center PT Telekomunikasi Indonesia Tbk.

GALIH BIMO ARYO SENO

Informasi Dasar

16.04.1398
658.312 5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perubahan struktur organisasi pada lingkungan Innovation and Design Center PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. tidak sejalan sebagaimana mestinya dalam tujuannnya yaitu peningkatan kinerja karyawan yang berada di dalamnya. Hal ini menunjukan bahwa adanya kekeliruan dalam terjadinya penetapan dalam perubahan struktur organisasi yang dijalankan yang memberikan akibat pada penurunan motivasi. Kinerja yang di dapati ketika perubahan struktur organisasi dilakukan justru memberikan dampak negatif bagi perusahaan. Tentunya dengan adanya fenomena seperti ini dibutuhkan suatu kajian lebih lanjut mengenai hal ini dan bagaimana cara mengatasinya. Melalui penelitian yang dilakukan ini diharapkan dapat menjelaskan bagaimana pengaruh struktur organisasi yang dimakili oleh beberapa sub variabel yaitu spesialisasi kerja, pendepartemenan, rantai komando, lingkup kendali, sentralisasi dan desentralisasi, serta serta formulasi terhadap kinerja karyawan yang diwakili oleh sub variabel yaitu hasil kerja, perilaku kerja, sifat pribadi yang terdapat di Innovation and Desgin Center PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan kuisioner melalui penyebaran yang dilakukan di lingkungan Innovation and Design Center PT Telekomunikasi Indonesia Tbk sebanyak 104 buah, dan juga wawancara yang dilakukan juga di objek tersebut. Data dari kuisioner tersebut akan diolah menggunakan tools SPSS (Statistical Product Moment and Service Solution) version 20.0 for windows.Berdasarkan hasil penyebaran kuisioner dan pengujian yang telah dilakukan, struktur organisasi (X1) dan motivasi (X2) memilki pengaruh terhadap kinerja karyawan baik secara parsial maupun simultan. Sedangkan pada hasil uji koefisien determinasi, didapatkan hasil sebesar 0.445 .Hal ini menunjukan bahwa variabel X penelitian mempengaruhi sebesar 44,5%, sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar dari penelitian ini.

Subjek

PERFORMANCE
MOTIVATION, PERSONNEL MANAGEMENT

Katalog

Pengaruh Struktur Organisasi dan Motivasi Terhadap KInerja Karyawan Pada Innovation and Design Center PT Telekomunikasi Indonesia Tbk.
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GALIH BIMO ARYO SENO
Perorangan
Puspita Wulansari
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini