Tauhid Jalan Kebahagiaan, Keselamatan & Keberkahan Dunia-Akhirat

Yazin Bin Abdul Qadir Jawas

Informasi Dasar

16.01.613
297.211 3
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
6b

Imam Ibnu Qayyim al-Jauziyyah Rahimahullah mengatakan, “Keadilan adalah dasar tegaknya langit dan bumi. Allah Ta’ala telah berfirman, “Sungguh kami telah mengutus para Rasul (utusan) Kami dengan membawa bukti yang nyata. Dan Kami juga telah menurunkan Al-Kitab bersama mereka beserta neraca (keadilan) hingga manusia dapat berbuat adil…”(QS. Al-Hadiid: 25). Dalam ayat ini, Allah Ta’ala mengabarkan bahwa tujuan diutusnya para Rasul serta diturunkannya kitab-kitab suci adalah supaya manusia menegakkan keadilan dan keadilan yang paling agung adalah Tauhid.

Tauhid adalah pokok, azas dan tonggak keadilan. sedangkan syirik adalah sebesar-besar kezhaliman. Allah Ta’ala telah berfirman ,”Sesungguhnya syirik itu adalah kezhaliman yang paling besar.” (QS Luqman: 13). Karena itulah, Syirik adalah kezhaliman yang paling zhalim, sedangkan tauhid adalah keadilan yang paling adil.” (Ad-Daa’ Wad Dawaa’, hlm. 196)

Di samping itu, Allah Ta’ala telah menjanjikan kemakmuran dan kesejahteraan bagi orang-orang atau suatu kaum (penduduk) suatu negeri yang bertauhid, beriman, dan bertakwa kepada-Nya. Allah ‘Azza wa Jalla berfirman,”Sekiranya penduduk negeri itu beriman dan bertakwa (kepada Allah), maka pasti kami akan melimpahkan kepada mereka keberkahan (yang berasal) dari langit dan (keberkahan yang berasal) dari bumi. Akan tetapi, mereka (justru) mendustakan (ayat-ayat kami), maka kami siksa mereka sesuai dengan apa yang telah mereka perbuat.”(QS. Al-A’raaf: 96)

Subjek

Tauhid
 

Katalog

Tauhid Jalan Kebahagiaan, Keselamatan & Keberkahan Dunia-Akhirat
978-979-26-5835-4
177p.: il,: 20.5cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Yazin Bin Abdul Qadir Jawas
Perorangan
 
 

Penerbit

Media Trabiyah
Bogor
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

tempatkan teratas: rasio terbesar/ terbanyak disetujui/ terbaru
  buku 11 December, 2019
mulya19001@mail.unpad.ac.id – Mulya sakti
bagus
0 komentar.
anda harus sign-in untuk memberikan komentar
0 dari 1 (0%) orang menyetujui ulasan ini membantu.
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini