PENGARUH WEBSITE QUALITY TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTIONS: ETRUST SEBAGAI MEDIATOR (STUDI PADA PENGUNJUNG WEBSITE AGODA.COM)

ANDES TAMERLANE

Informasi Dasar

16.04.1316
658.872
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tingginya pertumbuhan jumlah pengguna internet di Indonesia menjadikan pasar e-commerce peluang bisnis yang menjanjikan bagi para pembisnis yang bisa melihat potensi kedepannya. Dalam pasar e-commerce, tidak ada interaksi fisik antara pembeli, penjual, dan pembayaran. Kepercayaan untuk membeli secara online (eTrust) dapat menaikan atau menurunkan resiko yang dirasakan dan masalah keamanan, maka eTrust menjadi sangat penting bagi kesuksesan sebuah perusahaan e-commerce seperti salah satu perusahaan e-commerce yang bergerak di bidang jasa penjualan kamar hotel, yaitu Agoda.com. Untuk itu, dibutuhkan pemilahan terhadap pelaku bisnis online untuk menghindari kerugian saat melakukan transaksi bisnis secara online. Salah satunya dengan cara melihat kualitas website dan kemampuan perusahaan untuk memberikan rasa percaya untuk bertransaksi (eTrust). Adapun kualitas website dan eTrust dapat mempengaruhi niat beli seseorang. Dimana niat berprilaku merupakan hal yang paling pertama ditunjukan seseorang sebelum memutuskan berprilaku. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh website quality terhadap online purchase intentions, dan etrust sebagai mediator pada pengunjung website Agoda.com. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dan konklusif (kausal). Sampel penelitian dilakukan dengan metode non probability sampling yaitu purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 200 responden. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan SEM (Structural Equation Modeling). Kesimpulan yang didapat dalam penelitian ini adalah adanya pengaruh yang positif dan signifikan dari website quality terhadap eTrust, adanya pengaruh yang positif dan signifikan dari eTrust terhadap online purchase intentions, dan adanya pengaruh yang tidak signifikan dari website quality terhadap online purchase intentions.

Kata Kunci : Website Quality, Online Purchase Intentions, eTrust

Subjek

E-COMMERCE
 

Katalog

PENGARUH WEBSITE QUALITY TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTIONS: ETRUST SEBAGAI MEDIATOR (STUDI PADA PENGUNJUNG WEBSITE AGODA.COM)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANDES TAMERLANE
Perorangan
Damayanti Octavia
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini