PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM KONTROL PADA MONITORING RUANGAN BERBASIS KAMERA PENGAWAS BERGERAK

FAISHAL AFFAN TAMPUBOLON

Informasi Dasar

16.04.1114
621.317
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Salah satu penerapan teknologi adalah pada sistem keamanan ruangan. Dalam kesempatan kali ini direalisasikan suatu perancangan sistem keamanan ruangan menggunakan kamera pengawas sebagai alat monitoringnya. Selanjutnya membuat sebuah tempat yang dijadikan jalur kamera pengawas dalam memonitoring ruang dengan arduino dan motor servo sebagai mesin penggerak.

Implementasi dari alat ini adalah mengawasi suatu ruangan dengan cara mencakup seluruh sudut ruangan tersebut. Alat ini nantinya akan dalam status stand by, selanjutnya kamera pengawas akan mendeteksi jika terdapat objek yang mencurigakan pada suatu ruangan. Setelah itu kamera pengawas akan bergerak direl dan melakukan pendeteksian objek. Kamera pengawas akan men screen capture objek tersebut dan arduino memerintahkan motor servo untuk berhenti . Apabila perangkat dalam keadaan lowbat maka perangkat akan bergerak ke arah tempat mengisi daya baterai.

Perangkat ini dapat memonitoring ruangan secara real-time dan dapat mendeteksi objek serta menyimpan hasil dari objek yang terdeteksi tersebut. Kemudian dari waktu operasional, dengan menggunakan catu daya berupa baterai dengan tegangan 4,2 volt dan berkapasitas 5050mah perangkat dapat bekerja memonitoring suatu ruangan dalam waktu 90 menit.

Subjek

EMBEDDED SYSTEMS
 

Katalog

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM KONTROL PADA MONITORING RUANGAN BERBASIS KAMERA PENGAWAS BERGERAK
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FAISHAL AFFAN TAMPUBOLON
Perorangan
Burhanuddin Dirgantoro, Randy Erfa Saputra
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Komputer
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini