Kumpulan Solusi Pemrograman C

Budi Raharjo

Informasi Dasar

16.01.567
005.262
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
2

Meskipun saat ini terdapat beragam bahasa pemrograman yang dapat digunakan dalam pengembangan program, namun bahasa C tetap menjadi bahasa utama yang paling banyak digunakan untuk pembuatan sistem operasi, pemrograman aras rendah yang melibatkan perangkat keras (mikrokontoler), serta pembuatan compiler maupun interpreter. Sistem operasi Unix/Linux dan sebagian besar aplikasi yang terdapat di dalamnya ditulis dalam bahasa C. Bahasa-bahasa pemrograman seperti C++, Python, Ruby, dan PHP juga dikembangkan menggunakan bahasa C.

Pustaka standar (standard library) yang disediakan dalam bahasa C jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan bahasa pemrograman lain. Hal ini menyebabkan kita perlu banyak melakukan pekerjaan secara manual ketika bekerja dengan C. Buku ini dirancang untuk membantu Anda dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan riil yang sering dijumpai dalam pemrograman C, yang banyak dijadikan sebagai bahan pertanyaan dan diskusi di forum-forum online seperti Stack Overflow, Stack Exchange, Dream in Code, dll.

Pembahasan materi dalam buku ini dikemas dalam bentuk kumpulan kasus dan solusi, yang dikelompokkan berdasarkan topik tertentu. Setiap solusi disertai dengan contoh kode program dan penjelasannya. Melalui metode seperti ini, diharapkan buku ini dapat dijadikan sebagai panduan praktis dalam mempelajari dan menyelami lebih dalam lagi tentang penggunaan bahasa C. Dengan memahami konsep-konsep yang disajikan dalam buku ini, Anda akan lebih mudah dalam berkreasi menciptakan program-program riil yang Anda butuhkan; baik untuk keperluan riset/penelitian, pengembangan program-program open-source, penyelesaian tugas akhir, dan sebagainya.

C merupakan bahasa yang bersifat lintas platform. Dengan demikian, untuk mempelajari buku ini, Anda dapat menggunakan sistem operasi Linux maupun Windows. Sebagian besar kode program di dalam buku ini dikompilasi dan diuji menggunakan GCC 4.8 (Ubuntu 14.04), kecuali untuk materi-materi spesifik yang hanya berjalan di Windows. Pengguna Windows tetap dapat mempelajari buku ini menggunakan Microsoft Visual C++, Orwell Dev-C++, maupun kompilator dan IDE C/C++ yang lain.

Subjek

PROGRAMMING
 

Katalog

Kumpulan Solusi Pemrograman C
978-602-6232-08-3
xiv, 434p.: il,: 24cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Budi Raharjo
Perorangan
 
 

Penerbit

Informatika
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini