KONSEP DIRI SUPPORTER FANATIK VIKING PERSIB CLUB (Studi Fenomenologi Supporter Fanatik Viking Persib Club dengan Status Sosial Ekonomi Menengah ke Bawah)

EKO PRASETYO

Informasi Dasar

16.04.1085
142.7
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada saat ini sepak bola bukan sekedar cabang olahraga saja melainkan sepak bola menjadi suatu industri hiburan tersendiri bagi masyarakat. Terbukti antusias yang begitu besar dari masyarakat pada cabang olahraga sepak bola ini. Perilaku tersebut tentunya berkaitan dengan konsep diri seseorang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana konsep diri dan perilaku fanatik supporter Viking Persib Club dengan status sosial ekonomi menengah ke bawah. Viking Persib Club adalah supporter Persib Bandung yang terkenal dengan fanatisme yang sangat besar. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan studi fenomenologi dengan informan sepuluh orang supporter fanatik Viking Persib Club. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan peneliti, dapat disimpulkan bahwa konsep diri berperan sangat penting dalam perilaku yang dilakukan sehari-hari. Peneliti menemukan dua temuan dari hasil wawancara dan observasi secara langsung. Temuan yang pertama adalah tahap pembentukan menjadi supporter yang sangat fanatik dan pengkategorian konsep diri serta pengkategorian perilaku fanatik yang peneliti dapat dari kesepuluh informan. Peneliti selanjutnya dapat membuat penelitian mengenai aktualisasi diri yang berhubungan dengan supporter sepak bola dengan status sosial ekonomi tingkat atas.

Subjek

PSYCHOLOGY - COMMUNICATION
 

Katalog

KONSEP DIRI SUPPORTER FANATIK VIKING PERSIB CLUB (Studi Fenomenologi Supporter Fanatik Viking Persib Club dengan Status Sosial Ekonomi Menengah ke Bawah)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

EKO PRASETYO
Perorangan
Adi Bayu Mahadian, Iis Kurnia Nurhayati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini