pengembangan point of sales & inventory manajemen pada aplikasi e-apotik dengan metode waterfall (studi kasus klinik medika 24)

LIA AVITA SARI

Informasi Dasar

16.04.995
005.262
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Klinik Medika 24 hadir untuk melayani kesehatan masyarakat umum selama 24 jam, dengan maksimal dan profesional. Klinik Medika 24 terletak di kawasan Bandung di daerah Rancaekek. Aspek terpenting dari pelayanan farmasi adalah mengoptimalkan manajemen obat diantaranya, perencanaan ketersediaan obat, pelayanan penjualan obat dan penyerahan obat kepada masyarakat. Klinik Medika 24 menyediakan berbagai macam obat-obatan. Klinik medika 24 mempunyai masalah dalam aplikasinya, karena data yang sering kali muncul pada aplikasi penjualan transaksi penerimaan obat kurang efisien, pemesanan obat hanya dilakukan melalui kasir, lalu manajer membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan laporan penjualan, dikarenakan tidak ada aplikasi yang dapat mengintgrasikan laporan penjualan antara manajer dengan kasir.Solusi, permasalahan seperti yang dijelaskan sebelumnya adalah dengan membangun aplikasi POS point of sale berbasis web yang dapat membantu menyajikan keadaan penerima obat yang terus terbaharui di setiap adanya transaksi penerima dan penjual obat, serta pelanggan dapat melakukan pemesanan obat melalui web Klinik Medika 24. Point of sales adalah perangkat elektronik yang digunakan untuk menghitung dan merekam seluruh transaksi penjualan. Perancangan aplikasi ini menggunakan metode waterfall dengan menggunakan fremework codeigniter. Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi Point Of Sales berbasis web dengan fitur-fitur yang dapat membantu pengguna untuk saling berintgrasi dalam mengelola penjualan serta memepercepat manyajikan laporan penjualan obat.

Kata Kunci : Point Of Sale,Klinik,Waterfall

Subjek

PROGAMMING WEB
 

Katalog

pengembangan point of sales & inventory manajemen pada aplikasi e-apotik dengan metode waterfall (studi kasus klinik medika 24)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LIA AVITA SARI
Perorangan
Yuli Adam Prasetyo, Budi Santosa
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini