Pengaruh Kecerdasan Emosi Karyawan Terhadap Budaya Organisasi (Studi Kasus pada PT Astra International Tbk – Isuzu Sales Operation Semarang)

RR ATIKA WISNU WARDANI

Informasi Dasar

16.04.861
152.4
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosi karyawan terhadap budaya organisasi dengan studi kasus pada PT Astra Internaional Tbk – Isuzu Sales Operation Semarang. Penelitian ini dapat dimanfaatkan bagi perusahaan untuk mengetahui bagaimana kecerdasan emosi karyawan mempengaruhi budaya organisasi PT Astra International Tbk – Isuzu Sales Operation Semarang serta mempertimbangkan kecerdasan emosi sebagai salah satu syarat penerimaan karyawan untuk mencapai budaya organisasi yang diinginkan. Landasan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah mengenai kecerdasan emosi dan budaya organisasi. Kecerdasan emosi adalah kemampuan seseorang dalam mengatur kehidupan emosinya dengan intelegensi dan mengungkapkannya melalui keterampilan kesadaran diri, pengendalian diri, motivasi diri , empati dan keterampilan sosial.Sedangkan budaya organisasi adalah nilai dan praktik yang dimiliki bersama di seluruh kelompok dalam satu organisasi. Dalam penelitian ini digunakan variabel independen kecerdasan emosi serta budaya organisasi sebagai variabel dependen. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis data regresi linier sederhana. Populasi dalam penelitian ini adalah 76 karyawan PT Astra International Tbk – Isuzu Sales Operation Semarang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan metode sampling jenuh sehingga penelitian ini menggunakan seluruh jumlah populasi yang ada. Hasil dari pengolahan data didapatkan bahwa karyawan PT Astra International Tbk – Isuzu Sales Operation Semarang memiliki skor kecerdasan emosi sebesar 88,81% serta kecerdasan emosi berpengaruh sebesar 23,2% terhadap budaya organisasi. Berdasarkan hasil penelitian sebaiknya PT Astra International Tbk – Isuzu Sales Operation Semarang memberikan perhatian lebih terhadap bagaimana karyawan dalam mengenali emosi diri. Sedangkan bagi penelitian selanjutnya, sebaiknya tidak hanya membahas atribut kecerdasan emosi saja, tetapi juga dapat menambahkan atribut lain seperti kecerdasan spritual dan kecerdasan intelektual Kata kunci: Kecerdasan Emosi, Budaya Organisasi, Perilaku Organisasi

Subjek

EMOTIONAL INTELLIGENCE
ORGANIZATIONAL CULTURE

Katalog

Pengaruh Kecerdasan Emosi Karyawan Terhadap Budaya Organisasi (Studi Kasus pada PT Astra International Tbk – Isuzu Sales Operation Semarang)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RR ATIKA WISNU WARDANI
Perorangan
Ella Jauvani Sagala
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini